Pertamina Bagi-bagi Diskon BBM dan Bright Gas Semarakkan HUT ke-75 RI, Begini Cara Mendapatkannya

Pertamina Bagi-bagi Diskon BBM dan Bright Gas Semarakkan HUT ke-75 RI, Begini Cara Mendapatkannya

10 Agustus 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - PT Pertamina (Persero) mengadakan diskon berupa cashback hingga 30 persen untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) non subsidi, seperti Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengungkapkan, diskon ini dalam rangka menyambut HUT ke-75 RI, dan berlangsung selama satu bulan mulai 1 Agustus hingga 31 Agustus 2020.

"Promo kemerdekaan ini dikemas dalam berbagai bentuk, mulai cashback 30 persen hingga diskon pembelian tabung perdana dan isi ulang Bright Gas 5,5 kilogram dan 12 kilogram," ujar Fajriyah dilansir CNNIndonesia.com, Senin 10 Agustus 2020.

Fajriyah menuturkan, promo kemerdekaan ini juga sebagai bagian dari upaya Pertamina dalam membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah tantangan pandemi Covid-19.

"Secara detil, cashback 30 persen atau maksimal Rp15 ribu hanya berlaku untuk pembelian BBM dengan menggunakan aplikasi MyPertamina," tuturnya.

"Cashback akan tertera dalam saldo LinkAja selaku kanal pembayaran digital MyPertamina, dan saldo akan masuk ke akun pelanggan maksimal 7x24 jam dari tanggal transaksi," bebernya.

Masih kata Fajriyah, promo kemardekaan ini berlaku di seluruh SPBU yang bisa menggunakan pembayaran lewat aplikasi.

"Promo ini sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen dengan transaksi non tunai yang aman, nyaman, dan cepat," ungkapnya.

Selain diskon BBM, Pertamina juga memberikan diskon 500 orang pembeli pertama setiap hari sebesar Rp17 ribu untuk pembelian tabung perdana dan isi ulang Bright Gas 5,5 kilogram dan diskon Rp45 ribu untuk tabung 12 kilogram.