Cari Ponsel Spek 'Dewa' Harga Murah? Ini Deretan Smartphone Samsung RAM 8GB yang Bisa Jadi Pilihan

Cari Ponsel Spek 'Dewa' Harga Murah? Ini Deretan Smartphone Samsung RAM 8GB yang Bisa Jadi Pilihan

7 Agustus 2020
Samsung Galaxy A71

Samsung Galaxy A71

RIAU1.COM - Smartphone kini tidak hanya sekedar alat komunikasi semata, sekarang ini banyak orang justru melakukan semua pekerjaannya hanya melalui sebuah perangkat ponsel pintar.

Tentu, untuk mendukung kegiatan sehari-hari yang multitasking, tidak sembarangan smartphone yang dipilih. Kapasitas memori, fitur dan berbagai teknologi yang disematkan menjadi penentu konsumen membeli sebuah ponsel pintar.

Untuk menjawab kebutuhan konsumen, vendor smartphone pun berbondong-bondong saling bersaing menghadirkan smartphone yang sesuai dengan keinginan para konsumen.

Selain performa, harga juga menjadi faktor agar dilirik konsumen. Dilansir dari berbagai sumber, berikut deretan smartphone dari Samsung yang ramah kontong dengan fitur RAM 8GB:

1. Galaxy S10 Lite

Dibanderol Rp9,1 juta, smartphone ini hadir dengan chipset Snapdragon 855, Samsung Galaxy S10 Lite menjadi HP terbaik.

Sektor fotografi juga menjadi salah satu hal yang diunggulkan dari smartphone ini dengan fitur Super Steady OIS.

2. Galaxy Note10 Lite

Awal 2020 ini, Samsung meluncurkan dua seri flagship versi lite yang harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan seri flagship versi standarnya, salah satunya adalah Galaxy Note10 Lite.

Dibanderol dengan harga Rp8,9 juta, smartphone ini memiliki layar Super AMOLED 6,7 inci, HP ini dibekali pula dengan S-Pen yang menjadi kekhasan seri Note.

3. Galaxy A71

Dibanderol Rp6,4 juta, Galaxy A71 adalah versi tertinggi di kasta mid-range Samsung yang mengusung RAM 8 GB saat ini.

Desainnya mirip dengan Galaxy A51, tapi dengan ukuran layar yang sedikit lebih besar, yaitu 6,7 inci, dan sudah menggunakan chipset dari Snapdragon.

4. Galaxy A51

Dibanderol Rp4,9 juta, Samsung Galaxy A51 versi 8 GB diluncurkan pada Maret 2020, dan sudah mengusung layar 6,5 inci dengan desain punchhole ala Galaxy Note 10 yang kekinian.

Kamera belakangnya telah dibekali fitur super steady yang meminimalkan getaran saat bergerak. Selain itu, sensor sidik jari juga sudah dibenamkan di layar.

5. Samsung Galaxy A31

Meluncur di Indonesia pada Juni 2020 lalu, Galaxy A31 merupakan ponsel RAM 8 GB termurah Samsung saat ini, yang dibanderol Rp4,4 juta.

Smartphone mid-range ini mengusung layar Super AMOLED dengan notch Infinity U yang desainnya khas anak muda.

Namun, sektor kamera belum dilengkapi modus malam sehingga kurang laik untuk berfoto pada cahaya minim.