Dibanderol Rp3 jutaan, Ini Spesifikasi Smartphone 5G Termurah di Dunia Realme V5

Dibanderol Rp3 jutaan, Ini Spesifikasi Smartphone 5G Termurah di Dunia Realme V5

3 Agustus 2020
Realme V5

Realme V5

RIAU1.COM - Banyak vendor smartphone menghadirkan berbagai produk terbarunya di tahun 2020 ini dengan fitur utama sudah mendukung teknologi jaringan 5G. Namun harga yang ditawarkan cukup tinggi.

Hal itu tidak berlaku bagi Realme. Sebagai salah satu vendor ponsel pintar dikelas entry-level, anak perusahaan Xiaomi ini menghadirkan smartphone 5G dengan harga termurah di dunia.

Dilansir Sindonews.com, Realme V5 tercatat saat ini sebagai smartphone 5G termurah di dunia saat ini, dengan harga yang dibanderol mulai dari Rp3,2 juta.

Soal jeroannya, Realme V5 ditenagai chipset 7nm Dimensity 720 buatan Mediatek yang memiliki dua inti Cortex-A76 dan enam unit Cortex-A55, semuanya berjalan pada 2 GHz.

Pabrikan menawarkan pasar opsi RAM 6 GB atau 8 GB, sementara penyimpanan aslinya diatur seluas 128 GB, dengan ekspansi opsional melalui slot microSD.

Bicara fitur kamera, V5 disematkan 4 kamera di bodi belakang dengan kamera utama 48 MP F/1.8 dan kamera sudut ultrawide 8 MP dengan 119 derajat FoV untuk menjadi pasangan yang lebih menarik.

Pengaturan ini juga memiliki sensor makro untuk mengambil gambar hingga 4 sentimeter dan sensor kedalaman untuk membantu mode Potret untuk keburaman latar belakang yang mewah.

Realme V5 menghadirkan LCD 6,5 inci dengan rasio 20:9, refresh rate 90Hz, dan laju pengambilan sampel sentuh 180Hz. Serta menempatkan puch-hole tunggal di sudut kiri atas untuk kamera selfie yang memiliki sensor 16 MP.

Pemindai sidik jari demi keamanan Realme V5 ini di tempatkan di samping, yang juga berperan sebagai tombol daya.

Baterai 5.000 mAh dengan pengisian cepat 30W melalui port USB-C menjadi andalan untuk memberikan kepuasan bagi pengguna dan pemilik Realme V5.

Perusahaan menjanjikan pengisian 0 sampai 100 hanya dalam waktu sekitar 65 menit dan perangkat dapat digunakan bersamaan dengan layar pada kecerahan penuh.

Kemampuan 5G, termasuk dukungan untuk standar sub-6 GHz dan berfungsi baik pada jaringan SA dan NSA. Realme memiliki fitur yang disebut Smart 5G yang beralih antara 5G dan LTE ketika nyaman untuk menghemat masa pakai baterai dan memberikan pengalaman online yang lancar.