Inovasi di Tengah Pandemi, Samsung Bakal Luncurkan Casing Anti Covid-19

Inovasi di Tengah Pandemi, Samsung Bakal Luncurkan Casing Anti Covid-19

5 Juli 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Samsung terus melakukan inovasi untuk pasar smartphone dan gadget. Kali ini, menetapkan merek dagang ‘Antimicrobial Coating’ yang akan diterapkan pada lapisan atas casing yang dibuat sendiri.

Melansir Tik.id, lapisan tersebut diinformasikan sudah terbukti secara efektif untuk melawan virus corona atau Covid-19 yang telah melanda seluruh penjuru dunia.

Sebagai pengingat, antimicrobial coating (lapisan antimikroba) digunakan untuk melawan virus atau partikel dan bakteri pada permukaan tertentu. Saat ini, dunia tengah menghadapi virus corona, yang mana virus ini sangat menular dan mudah ditularkan.

Karena corona dapat bertahan pada permukaan tertentu, ia juga dapat dengan mudah ditularkan melalui sentuhan. Lapisan mikroba akan mencegah partikel tersebut tetap berada di permukaan casing buatan Samsung.

Karena vaksin Covid-19 saat ini belum ditemukan, hal terbaik yang dapat dilakukan untuk melawan virus tersebut adalah tindakan pencegahan. Jadi, langkah-langkah seperti ini juga dihargai karena di ponsel pada umumnya ditemukan bakteri karena tangan terus berinteraksi dengannya.

Antimicrobial Coating akan memastikan bahwa bakteri tidak akan bertahan lama. Perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu telah mengajukan paten untuk ‘Antimicrobial Coating’ pada 30 Juni 2020 lalu di beberapa negara.

Selain itu, peluncuran seri Galaxy Note 20 yang akan datang mungkin merupakan waktu yang tepat untuk mengenalkan casing pelindung terbaru Samsung. Terlepas dari itu semua, masih terlalu dini untuk menebak kapan casing tersebut akan dikenalkan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya kita menunggu informasi terkait lainnya.