Dihantam Covid-19, Jumlah Kunjungan di Mal Pekanbaru Mengalami Penurunan

Dihantam Covid-19, Jumlah Kunjungan di Mal Pekanbaru Mengalami Penurunan

2 Juni 2020
Mal Pekanbaru

Mal Pekanbaru

RIAU1.COM - Dibuka sejak 1 Juni 2020, manajemen Mal Pekanbaru (MP) mengungkapkan jumlah kunjungan mengalami penurunan cukup signifikan.

"Untuk jumlah pengunjung kita pekan kemarin mencapai 10 ribuan jiwa," kata Manager Marketing MP, Reza Budi kepada Riau1.com, Selasa 2 Juni 2020.

Kemudian, jika dibandingkan pada saat normal atau sebelum adanya Covid-19 di Indonesia dan Riau pada khususnya, jumlah kunjungan di MP mencapai sekitar 30 ribuan orang.

Pasca dibukanya kembali mal tersebut setelah sempat tidak beroperasi beberapa waktu, saat ini sudah lebih dari 90 persen gerai yang buka.

"Mulai Senin 1 Juni 2020 jadwal operasional diubah. Buka mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB," sebutnya.

Loading...

Dikatakan Reza, pada saat penerapan new normal, hampir seluruh tenan di Mal Pekanbaru sudah diizinkan buka. Namun, untuk permainan anak dan bioskop masih belum.

Selain itu, selama operasional dilakukan, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

"Setiap pengunjung tanpa terkecuali, wajib melakukan prosedur kesehatan, seperti menggunakan masker, melakukan pengukuran suhu tubuh, mencuci tangan atau menggunakan antiseptik, dan jaga jarak," pungkasnya.