2025, Bentley Bakal Ramaikan Pasar Mobil Listrik Dunia

2025, Bentley Bakal Ramaikan Pasar Mobil Listrik Dunia

4 April 2020
Bentley EXP 100 GT

Bentley EXP 100 GT

RIAU1.COM - Pasar mobil listrik atau electric vehicle (EV) kian beragam, masyarakat akan disajikan opsi mobil listrik mulai dari yang paling murah hingga yang paling mewah. Untuk segmen EV mewah, nantinya juga akan diisi oleh pabrikan Bentley.

Dilansir Autocar, Sabtu 4 April 2020, saat ini pabrikan Inggris itu masih terus melakukan pengembangan mobil listrik. Ditargetkan, mobil listrik buatan Bentley akan siap mengaspal pada 2025.

Karenanya, dalam sisa waktu sekitar lima tahun, Bentley pun menantang para desainer dan insinyur andalan untuk menghadirkan produk EV berperforma tinggi dalam balutan kemewahan khas Bentley. Kemungkinan besar, EV pertama yang akan dihadirkan nantinya adalah EV dalam wujud sedan.

CEO Bentley, Adrian Hallmark menuturkan, salah satu hal yang paling diperhatikan dalam produk EV Bentley merupakan pada sektor baterai. Demi memberikan daya dukung yang optimal, rencananya pabrikan ini akan menggunakan teknologi lithium ion battery.

"Kami juga akan sangat memperhatikan dari sisi desain. Desain yang akan kami hadirkan adalah desain dalam dimensi yang paling pas dan mengutamakan aerodinamika," ucap Adrian.

Melalui perpaduan desaian, baterai dan teknologi motor listrik yang mutakhir, Bentley menargetkan dapat menyajikan EV dengan daya jelajah hingga 600 kilometer. Kemampuan itu juga akan mendukung mobil untuk dapat melaju dengan kecepatan rata-rata sekitar 100 kilometer/jam dalam lima jam.

Untuk menuju proses produksi massal, Bentley pun sempat memperkenalkan Bentley EXP 100 GT. Tahun lalu, Bentley memperkenalkan EXP 100 GT yang merupakan mobil konsep yang ditenagai oleh motor listrik.

Dalam pengenalan itu, disebut bahwa EXP 100 GT dilengkapi empat motor listrik dengan total semburan tenaga hingga 1.200 bhp, dan diyakini mampu melakukan akselerasi 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam 2,5 detik dan mampu dipacu hingga kecepatan 300 kilometer/jam.

 


Sumber: Republika