Lirik Pasar Asia, Produsen Otomotif Asal Amerika ini Siapkan Baby Harley-Davidson

Lirik Pasar Asia, Produsen Otomotif Asal Amerika ini Siapkan Baby Harley-Davidson

9 Januari 2020
Ilustrasi Baby Harley-Davidson yang bakal dipasarkan di Asia

Ilustrasi Baby Harley-Davidson yang bakal dipasarkan di Asia

RIAU1.COM - Pasar otomotif Asia saat ini tengah menggeliat, produsen motor gede (moge) kawakan Harley-Davidson dikabarkan tengah menggarap motor berkapasitas mesin kecil untuk masuk ke pasar Asia.

Bahkan, produsen otomotif yang bermarkas di Milwaukee itu siap melakukan debut pada Juni 2020. Menariknya, dalam kalender perusahaan disebutkan model HD338 bukan HD350.

Dilansir Suara.com, HD338 khusus pasar Asia akan menggunakan mesin twin-silinder milik Benelli yang sudah tersemat pada model 302S. Selain itu, motor bernama panggilan Baby Harley-Davidson ini bakal menggunakan sasis yang sama.

Dari segi visual desain motor kecil Harley-Davidson bakal senada motor naked street fighter. Karakter kekar sebagai ciri khas pabrikan tetap dipertahankan.

Sementara itu, pada bagian depan, desain lampu tetap mempertahankan model bulat. Sedangkan pencahayaannya disebutkan akan menggunakan LED.

Suspensi depan digunakan tipe up-side down (USD). Sedangkan tenaganya sendiri dikabarkan mengandalkan mesin dua silinder segaris, tidak lagi V-twin yang selama ini menjadi salah satu ciri khas Harley-Davidson.

Rencananya, Harley-Davidson kelas 'mini' ini bakal mengaspal di Cina pada akhir 2020. Sementara menurut surat kabar India, kemungkinan akan diluncurkan sebelum akhir 2020.