Era Kendaraan Listrik, PLN Sebar 7.000 SPLU di Indonesia

31 Agustus 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Menyambut era kendaraan listrik di Indonesia, PT PLN (Persero) menyebarkan sebanyak 7.000 Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di seluruh Tanah Air.

Plt Dirut PLN, Sripeni Inten Cahyani mengatakan, SPLU tersebut dibangun di setiap pusat perbelanjaan untuk membantu masyarakat dalam mengisi daya listrik mereka.

"Karena itu, kini kami sedang mencari lokasi-lokasi pengisian listrik di lokasi pusat perbelanjaan karena orang dapat sekaligus parkir dan mengisi listrik," ujar Sripeni, dilansir Tempo.co, Sabtu 31 Agustus 2019.

Sripeni melanjutkan, PLN juga memberikan diskon tarif untuk pengisian daya kendaraan listrik mereka sebesar 30 persen bagi masyarakat yang mengisi ulang listrik di rumah pada pukul 22.00 WIB-04.00 WIB waktu setempat.

Dijelaskannya, bagi masyarakat yang memiliki kendaraan listrik dan ingin melakukan penambahan daya dirumah, pihaknya memberikan diskon tambahan daya untuk motor listrik dan kompor listrik sebesar 75 persen serta mobil listrik sebesar 100 persen. "Diskon tersebut akan berlaku hingga 31 Desember 2019," sebutnya.

Ia mengungkapkan, hal ini dilakukan guna meringankan biaya pengisian daya kendaraan listrik tersebut agar dapat menarik minat masyarakat dalam menggunakan kendaraan listrik.

"Menurut saya ini adalah milestone yang bagus, memang pemerintah telah berkomitmen terhadap energi bersih karena 70 persen polusi udara dihasilkan dari kendaraan bermotor yang bervariasi," pungkasnya.