Jumat, 21 Juni 2019

BISNIS

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Sri Mulyani Dukung BI Pangkas Suku Bunga

news24xx


Menkeu Sri Mulyani.  Menkeu Sri Mulyani.

RIAU1.COM - BI akan pangkas suku bunga. 

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyambut baik langkah Bank Indonesia (BI) membuka ruang kebijakan moneter akomodatif berupa penurunan suku bunga seiring rendahnya tingkat inflasi dan upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Tanah Air.



BACA JUGA : Agar Keamanan Terjamin, OJK Imbau Pelaku Usaha Pegadaian Ajukan Izin Usaha Hingga Bulan Depan

 

"Kita tentu sangat menghargai langkah yang dilakukan BI dalam rangka bersama pemerintah pada saat kondisi turbulensi, kita fokus untuk mengelola ekonomi kita dan menjaga stabilitas," ujarnya usai menerima LHP BPK, di Gedung BPK, Rabu (13/06/2019). 

Menurutnya, ketika kondisi di negara maju berubah, termasuk direction kebijakan moneter, serta adanya tanda-tanda pelemahan ekonomi, pihaknya merasa bahwa BI juga akan melakukan penyesuaian situasi moneternya.

"Bagaimana BI melalukan, saya tentu menghormati apa yang dilakukan BI. Karena mereka selalu menggunakan policy mengenai suku bunga maupun makroprudensialnya," ujarnya, seperti dilansir bisnis.com. 



BACA JUGA : BPK Temukan Sejumlah Masalah Keuangan dalam Hasil Audit Laporan Garuda Indonesia

 

Kata Menkeu, kedua langkah tersebut sangat membantu dalam mendorong perekonomian domestik. "Jadi kita lihat saja apa yang akan dilakukan oleh Pak Perry (Gubernur BI)," ujarnya.

R1/Hee