Selasa, 25 Juni 2019

BISNIS

Bank Mandiri: Rp30,3 Triliun Transaksi Nasabah Selama Lebaran

news24xx


Ilistrasi nasabah yang sedang mengantri di Bank Mandiri (Foto: Istimewa/tribunews.com) Ilistrasi nasabah yang sedang mengantri di Bank Mandiri (Foto: Istimewa/tribunews.com)

RIAU1.COM -Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas mengaku telah terjadi transaksi finansial sebesar Rp30,3 triliun di jaringan kantor cabang mereka yang beroperasi secara terbatas pada periode libur Idul Fitri 1-9 Juni 2019 silam.

Dikutip dari suara.com, Rabu, 12 Juni 2019 layanan perbankan terbatas yang paling banyak terjadi diantaranya adalah setor tunai dan pembayaran Delivery Order SPBU Pertamina.

"Transaksikan nasabah di periode itu adalah setor tunai, pembayaran Delivery Order SPBU Pertamina, pemindahbukuan, dan tarik tunai," sebutnya.


BACA JUGA : Datangkan 7 Unit Pesawat Baru, AirAsia Akan Tambah Lima Rute Domestik




BACA JUGA : Ketegangan Iran-AS Picu Kenaikan Harga Minyak WTI ke Level 57,86 Dolar AS per Barel


Dengan nilai tersebut, artinya mereka telah mentransaksikan hampir Rp4 triliun setiap harinya dalam periode liburan Idul Fitri.

Padahal, dalam periode tersebut mereka hanya mengoperasikan 350 cabang secara bergantian. Kecuali pada tanggal 5 Juni yang merupakan hari pertama Idul Fitri.

"Jelas artinya bahwa pada periode itu kebutuhan transaksional nasabah terutama pada saat libur panjang hari raya keagamaan meningkat," imbuhnya.