Juga Dirasakan Pengguna di Pekanbaru, Facebook, Instagram dan WhatsApp 'Down' Lagi

Juga Dirasakan Pengguna di Pekanbaru, Facebook, Instagram dan WhatsApp 'Down' Lagi

14 April 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Media sosial (medsos) dan perpesanan instan, Facebook, Instagram dan WhatsApp kembali mengalami gangguan, Ahad 14 April 2019, yang dirasakan seluruh pengguna smartphone di dunia.

Dilansir iNews.id, keluhan para pengguna mengenai gangguan ini tampak dalam sejumlah keluhan yang diunggah di media sosial Twitter. Pengguna Twitter mengeluh bahwa mereka tidak dapat mengakses Facebook, Instagram dan WhatsApp di desktop maupun gadget.

Belum diketahui penyebab error-nya ketiga aplikasi tersebut. Namun, sejumlah pengguna Twitter telah menyatakan keluhannya atas ketiga aplikasi yang bermasalah tersebut.

"Whatsapp, Instagram, Facebook down jam segini itu sebenernya Mark Zuckerberg lagi ngingetin kalian untuk berenti main sosmed dan sholat," tulis akun @handokotjung.

Salah seorang pengguna WhatsApp di Kota Pekanbaru, Riau, Harianti juga merasakan gangguan yang terjadi pada aplikasi Facebook dan WhatsApp ini.

Loading...

"Saya kira paket datanya habis, tapi dipakai browsing bisa. Ternyata ada gangguan lagi," ucap Harianti kepada Riau1.com, yang mengaku tidak bisa mengirim maupun menerima pesan di WhatsApp-nya.

Tidak hanya kali ini saja, pada bulan lalu tiga aplikasi medsos ini juga mengalami kendala yang sama, tepatnya tanggal 13 Maret 2019 lalu.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi mengenai penyebab tidak dapat diaksesnya seluruh layanan milik Facebook ini.