Era Motor Listrik, Honda Bakal Produksi CRF Bertenaga Setrum?

Era Motor Listrik, Honda Bakal Produksi CRF Bertenaga Setrum?

23 Maret 2019
Prototipe Honda CR Electric saat diperkenalkan dalam ajang Tokyo Motor Show 2019

Prototipe Honda CR Electric saat diperkenalkan dalam ajang Tokyo Motor Show 2019

RIAU1.COM - Honda kembali membuat kejutan, setelah sebelumnya menghadirkan PCX listrik, kini produsen sepeda motor asal Jepang itu kembali berinovasi dengan membuat motor cross bertenaga setrum.

Prototipe CR Electric ini mulai diperkenalkan Honda pada ajang Tokyo Motorcycle Show 2019, dengan wujud tak jauh berbeda dengan CR series, CR Electric ini menggunakan rangka dari saudaranya CRF 450.

Dari segi tampilan, tidak ada yang berbeda dengan CRF versi internal combustion engine (ICE). Memang sekilas motor ini juga menggunakan garpu suspensi Showa terbalik dan ban off road seperti nyawa yang sudah ada pada CRF.

Dilansir Detik.com, dengan sasis dan swing arm tidak terlihat berbeda secara signifikan, padahal di bagian tengah sudah tak lagi menggunakan mesin konvensional tetapi mengadopsi 100 persen tenaga listrik.

Loading...

Namun rasanya sepeda motor CR Electric dikembangkan juga oleh divisi performa Honda, Mugen yang saat ini mungkin lebih dikenal dengan motor balap listrik Shinden yang bersaing di balapan listrik Isle of Man.

Sejauh ini belum terungkap spesifikasi lengkap dari Honda CR Electric. Sebab, produsen sepeda motor berlogo sayap itu sendiri masih menyimpan informasi rapat-rapat.