Ini Deretan Smartphone 5G 'Murah' yang Bakal Dirilis Tahun 2019

Ini Deretan Smartphone 5G 'Murah' yang Bakal Dirilis Tahun 2019

16 Maret 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Perkembangan teknologi smartphone tahun 2019 ini kian pesat, setelah baru-baru ini para vendor berpacu menciptakan ponsel pintar dengan layar lipat, kini peningkatan kualitas jaringan mulai dilakukan.

Teknologi jaringan 5G mulai diterapkan pada sejumlah ponsel pintar terbaru yang akan segera dirilis tahun ini, menariknya harga yang dibanderol oleh para produsen ponsel pintar cukup kompetitif alias murah.

Dilansir UZone.id, berikut lima smartphone 5G termurah yang dikabarkan segera dirilis tahun ini:

1. Xiaomi Mi Mix 3

Produsen smartphone asal Tiongkok, Xiaomi menghadirkan seri Mi Mix 3 disokong oleh Qualcomm Snapdragon 845 yang memiliki teknologi jaringan 5G. Sistem operasi yang digunakannya adalah OS Android 7.1 Nougat yang semakin sempurna dengan MIUI 9.0 interface.

2. Lenovo Z5

Lenovo Z5 memiliki desain menarik layaknya smartphone kekinian. Menggunakan Snapdragon 855 sebagai dapur pacu dan 5G connectivity membuat performa Lenovo Z5 semakin kencang dan paripurna.

Kabarnya, Lenovolah yang menjadi pionir untuk pengggunaan 5G technology pada smartphone. Fitur-fitur yang dimiliki Lenovo Z5 pun tidak kalah saing dengan smartphone di kelasnya.

3. Huawei Mate 30

Terdengar kabar bahwa Huawei akan menyelipkan teknologi 5G untuk Huawei Mate 30 yang menggunakan chipset Kirin yang kabarnya sudah mendukung teknologi 5G.

Untuk mendapatkan Huawei Mate 30, kamu masih harus sabar ya karena smartphone ini baru akan rilis pada Oktober 2019 mendatang.

4. One Plus

One Plus dikabarkan mengeluarkan smartphone 5G termurah di tahun ini. Meski demikian, belum diketahui jelas seri apakah yang akan digunakan untuk smartphone 5G kelak. OnePlus berencana merilis smartphone 5G ini di awal tahun 2019.

5. Motorola Moto Z3

Motorola Moto Z3 merupakan smartphone yang mengusung feature FHD Super AMOLED Display. Untuk dapur pacunya, Motorola Moto Z3 tidak menggunakan chipset terbaru, melainkan setia dengan Snapdragon 835.

Motorola Moto Z3 mempunyai dua kamera depan. Masing-masing kamera memiliki kekuatan 12MP dan 8MP, serta sudah mendukung 5G technology dengan dibekali baterai 3000 mAh dan fitur fast charging untuk menunjang kinerja Motorola Moto Z3.