Serius Garap Mobil Listrik, Volkswagen Rancang 70 Model Baru

Serius Garap Mobil Listrik, Volkswagen Rancang 70 Model Baru

16 Maret 2019
Ilustrasi mobil listrik buatan Volkswagen

Ilustrasi mobil listrik buatan Volkswagen

RIAU1.COM - Kini kendaraan bertenaga listrik bukan lagi sekedar angan, sudah banyak produsen otomotif yang mulai membuat prototipe maupun memasarkan kendaraan listrik buatannya. Volkswagen (VW) pun berencana untuk menjadikan 70 model-nya bertenaga listrik dalam 10 tahun ke depan.

Tahun lalu, VW berencana untuk mengeluarkan 50 model mobil listrik. Namun CEO Volkswagen, Herbert Diess, menambahnya menjadi total sekitar 70 model listrik baru dalam kurun waktu 10 tahun ke depan.

Bahkan, produsen otomotif asal Jerman ini juga merevisi target penjualannya untuk segmen tersebut meningkat. dari 15 juta unit menjadi 22 juta unit, atau rata-rata berkisar 2,2 juta unit per tahunnya.

"Volkswagen berusaha menyediakan mobilitas individu untuk jutaan orang di tahun-tahun mendatang, mobilitas individu yang lebih aman, lebih bersih, dan terhubung sepenuhnya," kata Diess dilansir Tempo.co, Sabtu 16 Maret 2019.

"Untuk mendukung investasi elektrifikasi kita harus melakukan peningkatan lebih lanjut dalam efisiensi dan kinerja di semua bidang," tambanya.

Rencana Volkswagen untuk meluncurkan 70 model mobil listriknya karena mereka mematuhi perjanjian Paris. Di bawah ketentuan kesepakatan, perusahaan bermaksud untuk memotong CO2 30 persen di dunia dengan perbandingan pada tahun 2015.

Bila dihitung Secara keseluruhan, pada 2030 perusahaan asal Jerman itu menargetkan sebanyak 40 persen dari lini produksi Volkswagen terdiri dari kendaraan listrik.

Langkah awal VW adalah peluncuran Audi e-tron dan Porsche Taycan. Pada akhir tahun akan disusul dengan keluarga mobil ID dengan Crozz, Buzz, dan Vizzion.