Selasa, 23 Juli 2019

BISNIS

Produsen Mobil Jaguar Tarik 44 Ribu Kendaraan, Ini Penyebabnya

news24xx


Model Land Rover 2013. Foto: Flickr. Model Land Rover 2013. Foto: Flickr.

RIAU1.COM -Produsen mobil mewah Jaguar Land Rover (JLR), yang berada di bawah naungan perusahaan India Tata Motors, menarik 44.000 unit kendaraan. Penarikan ini dilakukan setelah teridentifikasi adanya perbedaan kinerja CO2 pada kendaraan JLR tertentu, baik yang bermesin diesel maupun bensin 2.0L.

"Kami akan menghubungi pemilik kendaraan yang terdampak agar melakukan perbaikan secara cuma-cuma di diler," kata JLR dikutip kantor berita Press Trust India (PTI), Kamis (14/3/2019).



BACA JUGA : Rencana Penurunan Harga Tiket, Bos Lion Air Rusdi Kirana Minta Insentif ke Pemerintah

Perbaikan mencakup pembaruan pada perangkat lunak dan reparasi komponen pada sejumlah model Range Rover Evoque. Sebelumnya, Badan Sertifikasi Kendaraan Inggris menemukan 10 model Jaguar Land Rover yang harus ditarik kembali. JLR kemudian melaporkan temuan itu kepada Badan Standar Pengemudi dan Kendaraan Inggris untuk menangani penarikan mobil-mobil itu.



BACA JUGA : Sempat Diberitakan Bangkrut, Ini Bantahan Dirut PT Pos Indonesia

Penarikan itu meliputi model-model Land Rover Discovery dan Discovery Sport, Range Rover Sport, Velar, dan Evoque yang dibuat pada 2016 hingga 2019.

Adapun Model Jaguar yang terdampak meliputi Jaguar E-Pace, F-Pace, F-Type, XE, dan XF, termasuk sejumlah model yang menggunakan mesin diesel.