Oppo Perkenalkan Smartphone 5G Besutannya

Oppo Perkenalkan Smartphone 5G Besutannya

24 Februari 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Tahun 2019 ini, sejumlah vendor smartphone mulai berpacu untuk menghadirkan ponsel pintar dengan kualitas jaringan 5G. Seperti halnya Oppo yang juga mulai memperkenalkan smartphone 5G besutannya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019.

VP Oppo, Anyi Jiang mengungkapkan, Oppo menyadari 5G merupakan teknologi smartphone masa depan. Karenanya, vendor smartphone asal Tiongkok itu tidak ingin ketinggalan menghadirkan teknologi ini.

"Kami terus bekerja sama dengan perusahaan teknologi lain, mulai dari chipset dan operator untuk membawa teknologi 5G bersama-sama," kata Anyi dilansir Liputan6.com.

Sementara itu, Director of Standars Research Oppo, Henry Tang mengatakan, Oppo selalu berupaya menghadirkan teknologi terbaru ke penggunanya, tidak terkecuali layanan 5G.

"Oppo sudah memulai tim standarisasi 5G sejak 2015 lalu, dan sejak itu pengembangan 5G terus dilakukan hingga akhirnya tahun lalu, Oppo memperkenalkan purwarupa smartphone 5G," ungkapnya.

Henry menuturkan, kehadiran smartphone 5G Oppo tidak hanya menghadirkan konektivitas yang lebih baik, tapi juga cara menikmati konten yang lebih beragam.

"Kami berencana menghadirkan layanan 5G cloud gaming yang dapat menghadirkan game AAA ke perangkat mobile. Smartphone 5G pertama Oppo ini nantinya turut merevolusi kehidupan pengguna smartphone dalam menikmati konten video 4K, 8K, hingga tiga dimensi (3D)," tuturnya.

Oppo juga mengumumkan telah memulai sebuah proyek khusus 5G bersama sejumlah rekanan, seperti Telstra, Swisscom, Optus, dan Singtel.