Kamis, 21 Maret 2019

BISNIS

Dikira Impor, Deretan Produk Otomotif Branded ini Ternyata Asli Indonesia

news24xx


Rider MotoGP, Aleix Espargaro menggunakan helm KYT Rider MotoGP, Aleix Espargaro menggunakan helm KYT

RIAU1.COM - Banyak yang tidak tahu bahwa Indonesia saat ini sudah bisa membuat produk otomotif sendiri, baik itu sepeda motor, mobil maupun spareparts-nya.

Bahkan berbagai produk otomotif buatan anak bangsa yang dikira produk impor ini sudah digunakan oleh sejumlah tim balap internasional, seperti MotoGP.

Berikut Riau1.com rangkum dari berbagai sumber, sejumlah produk otomotif Indonesia yang sudah dikenal dunia:

1.KYT Helmet

KYT menjadi salah satu brand helm asal Indonesia pertama yang masuk ke MotoGP dan digunakan perdana oleh pembalap MotoGP, Andrea Iannone.

Selain itu, rider Suzuki di MotoGP, Aleix Espargaro juga menggunakan helm KYT sampai saat ini.

KYT merupakan merk helm buatan PT Tarakusuma Indah, yang juga membuat brand helmet lainnya seperti MDS, INK, BMC dan Hiu.



BACA JUGA : Belum Perpanjang Sewa Ruko, Costumer Service Samsung Arengka Pekanbaru Terancam Tutup

2. NHK Helmet

Perlengkapan otomotif lainnya yang juga menembus balap motor dunia, ialah NHK helmet yang dipakai oleh rider Moto2, Karel Abraham dam Jules Danilo.

NHK helmet diproduksi oleh PT NHK Indonesia yang uga memberikan hak Original Equipment Manufacture (OEM) kepada PT Danapersadaya Motor Industry untuk produksi helm NHK.

3. FDR Tire

Turun ke bagian kaki-kaki, ada FDR yang merupakan merk ban asli buatan Indonesia. Bahkan, untuk para pembalap tanah air, ban FDR sudah tidak asing lagi.

FDR adalah merk ban produksi PT Suryaraya Rubberindo Industries yang juga memproduksi ban OEM sepeda motor Honda dengan merk Federal.

4. Corsa Tire

Merk ban buatan Indonesia lainnya yang juga disangka sebagai produk impor, ialah Corsa. Ban asli lokal yang menjadi pilihan digunakan pada ajang balap tanah air.

Tidak hanya untuk sepeda motor, ban produksi PT Multistrada Arah Sarana ini juga membuat ban untuk kendaraan roda empat dengan merk Corsa R93.



BACA JUGA : Begini Cara PTPN V Sediakan CPO Energi Baru Terbarukan

5. R9 Exhaust

Menyusuri saluran gas buang, ada merk R9. Banyak yang mengira merk knalpot racing yang satu ini merupakan produk impor karena harganya yang terbilang mahal.

Siapa sangka, knalpot yang tengah digandrungi para pengendara motor sport ini ternyata buatan lokal yang diproduksi PT Anantha Berkat Jaya.

6. ProSpeed Exhaust

Merk knalpot racing lainnya yang kerap dikira produk impor ialah ProSpeed. Harganya tergolong lebih murah dari R9, karena lebih banyak memproduksi knalpot dari bahan stainless steel.

 

 

Sumber: IDNtimes.com