Wisuda Terakhir STIE Syariah Bengkalis Sebelum Bertransformasi

22 Oktober 2024
Proses Wisuda Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis

Proses Wisuda Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis

RIAU1.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis menggelar wisuda ke-XVI awal pekan ini.

Wisuda di Gedung Cik Puan Bengkalis ini menandai penutupan era STIE Syariah, karena tahun depan lembaga ini akan bertransformasi menjadi Institut Syariah Negeri Junjungan Bengkalis.

"Hari ini kita tidak hanya merayakan kelulusan para wisudawan, tetapi juga mengenang perjalanan panjang STIE Syariah Bengkalis yang telah berkontribusi besar dalam pengembangan sumber daya manusia di bidang ekonomi syariah. Wisuda ke-XVI ini menjadi penutup yang manis sebelum kita bertransformasi menjadi Institut Syariah Negeri Junjungan Bengkalis di tahun depan," kata Ketua STIE Syariah Bengkalis, Dr. Khodijah Ishak.

Ada sebanyak 93 wisudawan dinyatakan lulus dalam berbagai program studi, yaitu Akuntansi Syariah, Perbankan Syariah, Manajemen Bisnis Syariah, Manajemen Keuangan Syariah dan Hukum Ekonomi Syariah. Para wisudawan ini menjadi angkatan terakhir yang lulus dengan gelar dari STIE Syariah Bengkalis

"Saya merasa sangat beruntung menjadi bagian dari sejarah STIE Syariah Bengkalis. Meskipun kami menjadi angkatan terakhir, kami yakin bahwa transformasi menjadi Institut Syariah Negeri akan membuka lebih banyak peluang bagi generasi mendatang,"kata Harisma Noviana salah satu wisudawan.

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. Johansyah Syafri, yang hadir dalam acara tersebut menyatakan dukungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam transformasi ini. 

"Kami yakin Institut Syariah Negeri Junjungan Bengkalis akan menjadi pusat keunggulan dalam pendidikan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia,"sebut dia.*