Transportasi Umum di Bengkalis akan Dibuat Terpadu dan Terintegrasi

Transportasi Umum di Bengkalis akan Dibuat Terpadu dan Terintegrasi

18 September 2024
Pembahasan penataan transportasi di Bengkalis

Pembahasan penataan transportasi di Bengkalis

RIAU1.COM - Bagian dari upaya mewujudkan transportasi yang aman, nyaman, efektif dan efisien, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis melalui Bidang Angkutan Darat menggelar rapat penyusunan kajian master plan angkutan umum terpadu dan terintegrasi.

Rapat tersebut, dipimpin langsung Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Muhammad, Adi Pranoto didampingi Kabid Angkutan Darat Rachmad, Rabu 18 September 2024.

Adi mengatakan, tujuan rapat penyusunan kajian master plan angkutan umum terpadu dan terintegrasi ini, untuk meningkatkan layanan transportasi baik itu pulau maupun daratan di wilayah Kabupaten Bengkalis serta menciptakan transportasi yang efektif dan efisien.

"Kita terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan transportasi yang nyaman, aman, efektif serta efisien untuk masyarakat. Dengan cara menata kembali transportasi umum yang ada di Kabupaten Bengkalis,"kata dia.

Kemudian Adi menjelaskan, ada tiga zona fokus perencanaan yang akan dilakukan penataan transportasi umum terpadu dan terintegrasi, yakni wilayah Pulau Bengkalis, wilayah perkotaan Duri dan wilayah Pulau Rupat.

Ketiga wilayah ini, lanjut Adi akan dilakukan pengembangan dan penataan transportasi umum dengan penerapan metode aplikasi terintegrasi. 
Harapannya kedepan transportasi umum Kabupaten Bengkalis dapat tertata dengan baik, sesuai dengan visi Bupati Bengkalis.

"Saat ini kita baru masuk pada perencanaan atau melakukan pengajian bersama para tenaga ahli dari Politeknik Negeri Bengkalis. Kita juga mohon masukan serta saran dari bapak ibu semua yang hadir, agar perencanaan ini bisa terlaksana dengan baik. Jika ada kekurangan pada perencanaan ini mohon disampaikan, supaya dapat kita perbaiki secara bersama-sama,"pinta Adi.*