SAT POLAIRUD POLRES BENGKALIS SINERGITAS DENGAN FORKOPIMDA BENGKALIS GUNA MEWUJUDKAN PILKADA 2024 DAMAI

18 Oktober 2024
SAT POLAIRUD POLRES BENGKALIS SINERGITAS DENGAN FORKOPIMDA BENGKALIS GUNA MEWUJUDKAN PILKADA 2024 DAMAI

SAT POLAIRUD POLRES BENGKALIS SINERGITAS DENGAN FORKOPIMDA BENGKALIS GUNA MEWUJUDKAN PILKADA 2024 DAMAI

RIAU1.COM - Dalam rangka menyukseskan Pilkada Damai Riau 2024, Sat Polairud Polres Bengkalis melakukan Sinergitas dengan Forkopimda. Kegiatan ini diwakili oleh Kanit Patroli Sat Polairud Polres bengkalis Ipda Amrun Tasrib yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran politik dan keterlibatan masyarakat dalam proses pemilihan, Jumat (18/10/2024).

Kegiatan ini berlangsung Pesisir Selat Bengkalis. di mana Kanit Patroli Satpolairud Menyampaikan sosialisasi mengenai pentingnya pemilihan umum yang damai.

Kanit Patroli Sat Polairud Polres Bengkalis menyampaikan bahwa peran aktif generasi muda sangat penting dalam menjaga stabilitas dan keamanan selama proses demokrasi.

Masyarakat Menyambut baik Sinergitas ini. Dalam pernyataannya, salah satu Masyarakat menegaskan bahwa Kontestasi Politik harus dalam keadaan kondusif, dimana itu akan menjadi contoh kepada Masyarakat bahwa walaupun berbeda pilihan, kita tetap bisa menjaga stabilitas, menjaga keamanan dan ketertiban

“Kami ingin Masyarakat tidak hanya menjadi pemilih yang cerdas, tetapi juga sadar akan tanggung jawab mereka sebagai warga negara,” katanya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif, mendorong masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada yang akan datang, serta menciptakan suasana yang damai dan kondusif. Melalui sinergi antara Polri dan instansi lainya diharapkan Riau dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam menyelenggarakan pemilihan umum yang berkualitas.

Dengan semangat kolaborasi ini, diharapkan Pilkada Riau 2024 dapat berjalan dengan damai dan sukses, serta melahirkan pemimpin yang mampu membawa perubahan bagi masyarakat.

Kasat Polairud Polres bengkalis Akp Ronni TM. Sitinjak, SE Juga menyampaikan pesan penting terkait peran aktif dunia pendidikan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2024.

"Kami berharap Masyarakat dapat berkolaborasi dengan Polri dalam menjaga kondusivitas jelang Pilkada. Penting bagi kita semua untuk mengedepankan persatuan, serta tidak terjebak dalam politik negatif yang dapat memecah belah," ujar AKP Ronni TM. Sitinjak,SE