Polsek Pinggir Polres Bengkalis Pelayanan Quick Respon dalam Menindak Lanjuti Laporan Pengaduan Sekaligus Menyampaikan Pesan Pilkada Damai 2024

17 Oktober 2024
Polsek Pinggir Polres Bengkalis Pelayanan Quick Respon dalam Menindak Lanjuti Laporan Pengaduan Sekaligus Menyampaikan Pesan Pilkada Damai 2024. (Dok. Istimewa)

Polsek Pinggir Polres Bengkalis Pelayanan Quick Respon dalam Menindak Lanjuti Laporan Pengaduan Sekaligus Menyampaikan Pesan Pilkada Damai 2024. (Dok. Istimewa)

RIAU1.COM -Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro S.I.K. S.H.,M.H Melalui Kapolsek pinggir Kompol Darmawan S.H.,M.H Gercep dalam menanggapi (QUICK RESPON) Tentang Laporan Pengaduan masyarakat dengan adanya ancaman terhadap Warga Binaan (Pelapor) yang mana, pada hari selasa tanggal 16 Oktober 2024, sekira pukul 10.00 wib Piket Pelayanan siaga SPKT Polsek Pinggir Bersama Piket Reskrim di Pimpin Panit 1 Opsnal IPDA Kenzo Dwi Satya mendatangi TKP Laporan masyarakat Melalui Panggil 110 Super App.

Maka Panit 1 Opsnal IPDA Kenzo Dwi Satya bersama Piket Pelayanan siaga SPKT dan Piket Reskrim dan juga Bahbinkamtibmas (Desa Pangkalan Libut dan Desa Sungai Meranti) AIPTU Salahudin Manik melakukan tindakan dengan cara menelpon Pelapor atas nama Angga Riski yang pada mulanya tidak berada di Simpang Libo Kandis akan tetapi berada di TKP Lahan Sawit Marga Pasaribu di Desa Pangkalan Libut Kecamatan Pinggir.

Maka Pada pukul 13.30 wib Piket Pelayanan siaga SPKT tiba di Rumah Ketua RT 002/RW 006 Dusun Air Pamesi Betuah Mandar Desa Pangkalan Libut sdr R. Aritonang dan melakukan koordinasi sehubungan adanya laporan dari masyarakat.

Pada pukul 17.30 wib Pelapor tersebut tiba di Polsek Pinggir dan di lakukan interogasi oleh Piket Reskrim Serta dilakukan mediasi antara kedua belah pihak dan tercapai kesepakatan Perdamaian yang di tuangkan secara tertulis dan di kuatkan dengan surat Pernyataan oleh Pelapor TIDAK MELAPORKAN KEJADIAN PENGANCAMAN TERSEBUT. 

Setelah dilaksanakan mediasi tersebut oleh Personil Polsek Pinggir yang bertujuan untuk :

  • Melaksanakan Sosialisasi dan Penggalangan (Cooling System) Kepada Warga Binaan.
  • Terjalinnya hubungan disilaturahmi yang baik sesama warga.
  • Jangan mudah di pengaruhi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.
  • Mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih nya dalam rangka Pilkada serentak 2024 dan jangan Golput.
  • Terjalinnya hubungan yang baik Antara Polri dan Warga Masyarakat. 

Selama kegiatan ini berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan terkendali.