Pj Bupati Klaim ASN Bengkalis Masih Jaga Netralitas dalam Pilkada

22 Oktober 2024
Akhmad Sudirman Tavipiyono dalam apel bersama

Akhmad Sudirman Tavipiyono dalam apel bersama

RIAU1.COM - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, diingatkan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Akhmad Sudirman Tavipiyono agar dapat terus bekerja di era kepemimpinan Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

"Maka kita harus bersatu dan tidak ada lagi visi dan misi lain, melainkan visi dan misi untuk negara. Kita ikuti dan kita tunggu seperti apa nanti susunan kabinetnya dan kita tunggu nanti sampai kepada kita program-programnya di kabupaten dan bahkan sampai di tingkat desa," kata dia awal pekan ini.

"Kita ikuti dan tetap bekerja dengan baik. Dan ini pesan penting saya yang pertama," imbuhnya.

Kemudian, Akhmad Sudirman Tavipiyono dalam apel bersama tersebut juga memberikan pesan kedua, yakni agar seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk tetap menjaga netralitas pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 ini.

"Kita sebentar lagi akan melakukan dua Pilkada yaitu Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, serta Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis. Untuk itu sebagai ASN tetap netral dan tidak boleh berpihak sana sini dan kita harus tetap bekerja seperti biasa serta tidak ada sesuatu yang mengakibatkan kita di tegur oleh Panwaslu dan pihak lainnya," ungkapnya.

Alhamdulillah, lanjut Tavipiyono, sampai saat ini dan hampir setiap hari mendapatkan laporan, ASN Kabupaten Bengkalis masih tetap menjaga netralitasnya dengan baik.

"Terima kasih kepada bapak-ibu semuanya dan terus jaga netralitas kita sampai pada saatnya Pilkada serentak 27 November 2024 dan tahapannya selesai," pesannya.

Jangan sampai terjadi seperti di wilayah yang lain yang saat ini telah ada kasus ASN yang tidak menjaga netralitas, memihak kepada salah satu pasangan calon.*