Persiapan Popda Tingkat Provinsi, Atlet Bengkalis Mulai TC

Persiapan Popda Tingkat Provinsi, Atlet Bengkalis Mulai TC

21 Juni 2024
Altet Popda Kabupaten Bengkalis

Altet Popda Kabupaten Bengkalis

RIAU1.COM - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVI tingkat Provinsi Riau Tahun 2024 akan diikuti Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis.

Saat ini atlet yang mengikuti Popda tengah melakukan pemusatan pelatihan dibeberapa kecamatan yakni Kecamatan Mandau, Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Rupat.

Pembukaan Pelaksanaan Training Camp (TC) Atlet Popda XVI 2024 Cabor Renang dipusatkan di Pertamina Hulu Rokan (PHR) Kecamatan Mandau, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Parbudpora diwakili Kabid Olahraga Samsudin.

Popda tahun ini akan mempertandingkan 9 cabang olahraga, yakni sepakbola, basket, voli, sepak takraw, bulutangkis, tenis lapangan, pencak silat, atletik dan renang, diikuti dari 12 kabupaten/kota di Riau.

Samsudin mengatakan pelaksanaan TC mulai 19 Juni hingga 23 Juni 2024, khusus cabang olahraga (Cabor) Renang diikuti oleh pelajar Kecamatan Mandau, Kecamatan Bhatin Solapan dan Kecamatan Pinggir. 

"Untuk TC cabor renang ini diikuti tiga Kecamatan yaitu Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan, mulai 19 Juni hingga 23 Juni 2024 bertempat di kolam renang PHR Duri," kata Samsudin. 

Sambung Samsudin, untuk TC cabor lain terbagi dibeberapa lokasi, Kecamatan Mandau selain Cabor Renang, juga Sepakbola, Basket, Tenis Lapangan Putri, Bulu Tangkis, Kecamatan Bengkalis untuk TC Cabor Tenis Lapangan Putra, Atletik, Bola Voly, Pencak Silat dan Sepak Takraw Putra kemudian Sepak Takraw Putri TC nya di Kecamatan Rupat. 

"Untuk TC, Kecamatan Mandau selain Cabor Renang, juga Sepakbola, Basket, Tenis Lapangan Putri, Bulu Tangkis. Di Kecamatan Bengkalis untuk TC Cabor Tenis Lapangan Putra, Atletik, Bola Voly, Pencak Silat dan Sepak Takraw Putra. Untuk Sepak Takraw Putri TC nya di Kecamatan Rupat. Jadi ada tiga kecamatan yang kita jadikan lokasi TC saat ini,"kata Samsudin lagi. 

Samsudin berharap, dengan pelaksanaan TC ini bisa lebih meningkatkan kemampuan atlet Kabupaten Bengkalis dalam berkompetisi dan berhasil mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis saat Popda.

"Saya berharap, seluruh atlet bisa meningkatkan kemampuan mereka dan berhasil mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis di POPDA nanti," demikian Samsudin.*