Persiapan KPU Bengkalis Jelang Pendaftaran Paslon Bupati

Persiapan KPU Bengkalis Jelang Pendaftaran Paslon Bupati

24 Agustus 2024
Rakor KPU Bengkalis dan unsur terkait jelang pendaftaran Calon Bupati

Rakor KPU Bengkalis dan unsur terkait jelang pendaftaran Calon Bupati

RIAU1.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis menggelar rapat koordinasi (Rakor) menjelang dibukanya pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Sabtu 24 Agustus 2024.

Ketua KPU Bengkalis, Agung Kurniawan menyampaikan bahwa pendaftaran akan dibuka 27-29 Agustus 2024. Dilanjutkan dengan test kesehatan yang akan dilaksanakan 30 dan 31 Agustus 2024.

Agung berharap kegiatan ini dapat menyatukan persepsi dan sinergitas antar pemangku kepentingan dalam memantapkan persiapan pemilihan serentak kepala daerah di kabupaten Bengkalis.

"KPU Bengkalis berkomitmen untuk memastikan semua tahapan Pilkada 2024 berjalan lancar dan sesuai aturan, demi terciptanya pemilihan kepala daerah yang jujur dan adil", ungkapnya.

Terkait test kesehatan, Agung menginformasikan bahwa pada awalnya KPU Bengkalis akan melaksanakan cek medis tersebut di rumah sakit yang ada di Kabupaten Bengkalis, yaitu RSUD Bengkalis atau RSUD Mandau.

Namun, karena kedua fasilitas kesehatan di Negeri Junjungan tersebut tidak memiliki Magnetic Resonance Imaging (MRI), akhirnya KPU Bengkalis memutuskan cek paslon Bupati dan Wakil Bupati akan dilaksanakan di RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru.

Sementara itu, atas nama pemerintah daerah, Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Wasono menyambut baik rakor yang ditaja KPU Bengkalis.

Disampaikan Andris, rapat yang melibatkan stakeholder terkait ini sebagai wujud adanya sinergisitas dan kolaborasi yang terus dibangun untuk memastikan perhelatan demokrasi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Bengkalis dapat berlangsung sukses.

Sedangkan Kapolres Bengkalis diwakili Kabag Ops Kompol Nurman dalam sambutannya menyampaikan guna terciptanya pesta demokrasi yang aman, damai dan lancar, Polres Bengkalis akan menyiapkan 50 personil yang bertugas di Kantor KPU.

Sedangkan pada tahapan pencoblosan nantinya, Polres Bengkalis juga akan menurunkan sedikitnya 284 personil yang akan bertugas menjaga di setiap TPS.*