Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Hubbulwathan Bengkalis

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Hubbulwathan Bengkalis

16 September 2024
Peringatan Maulid di Pondok Pesantren Hubbulwathan

Peringatan Maulid di Pondok Pesantren Hubbulwathan

RIAU1.COM - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Bengkalis, Toharuddin menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 Hijriyah yang diselenggarakan Pondok Pesantren Hubbulwathan Mandau, Ahad, 15 September 2024.

Toharuddin mengatakan, peringatan Maulid Nabi merupakan media dakwah, agar umat Islam senantiasa bisa meneladani pribadi dan kehidupan Rasulullah.

“Karena beliau bukan sekadar tokoh sejarah yang diagungkan, akan tetapi beliau adalah sosok pembaharu yang memiliki pengaruh besar dalam menata kehidupan manusia menuju kearah yang lebih baik,”kata Toharuddin.

Dia menyampaikan, agar momentum peringatan Maulid Nabi, menjadi media untuk merenungi, sejauh mana bisa meneladani pribadi, sikap serta akhlak Rasulullah dalam setiap aktifitas kehidupan.

“Karena apabila kita bisa meneladani diri Rasulullah, kita pasti bisa membangun kehidupan yang lebih baik di dunia dan di akhirat, dan kami juga yakin, kedepannya kita pasti bisa membangun daerah ini secara bersama-sama agar lebih maju dan sejahtera,”ujarnya.

Usai sambutan Bupati, acara tersebut dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Jefrizal.

Sebelum dimulainya acara peringatan Maulid Nabi, dilakukan pengukuhan Dewan Pengurus Cabang Yayasan Pondok Pesantren Hubbulwathan Riau.*