Perdana, Politeknik Negeri Bengkalis Wisuda Mahasiswa D2 Jalur Cepat

Perdana, Politeknik Negeri Bengkalis Wisuda Mahasiswa D2 Jalur Cepat

8 Juni 2024
Wisuda Mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis

Wisuda Mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis

RIAU1.COM - Sebanyak 26 mahasiswa Ahli Muda (D2)-I, Ahli Madya(D3)-XXI  dan Sarjana Terapan (D4)-VIII Politeknik Negeri Bengkalis diwisuda, Sabtu, 8 Juni 2024.

Plh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bengkalis, Insan Sriwati memberikan ucapan selamat dan tahniah kepada wisudawan dan wisudawati D2, D3 dan D4 Politeknik Negeri Bengkalis, atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan tinggi. 

"Semoga bekal ilmu pengetahuan dan pengalaman yang saudara-saudari peroleh selama menempuh pendidikan di Politeknik Negeri Bengkalis ini, mampu memperkuat kompetensi, keahlian dan daya saing saudara, sekaligus menjadi semangat serta motivasi baru bagi saudara-saudari semua, untuk lebih sukses kedepannya," kata Insan.

Kemudian, kepada direktur dan segenap civitas akademika Politeknik Negeri Bengkalis, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, karena telah berhasil melahirkan para lulusan, sebagai insan-insan cendikia yang berkualitas, dan kelak diharapkan dapat menjalankan amanah serta dapat bersinergi dalam membangun daerah menuju Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

"Kebanggan juga bagi kami dan kita semua, karena tahun ini merupakan tahun pertama Politeknik Negeri Bengkalis mewisudakan mahasiswa D2 jalur cepat atau D2 fast track. Dimana program ini merupakan salah satu implementasi dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang memungkinkan mahasiswa berkesempatan untuk memperoleh pembelajaran di luar Perguruan Tinggi yang dapat diakui sebagai capaian kredit. D2 jalur cepat ini sengaja dirancang oleh pemerintah sebagai salah satu solusi untuk menjawab tantangan ketidak sesuaian antara lulusan dunia pendidikan dengan kebutuhan dunia usaha dan juga industri," papar Insan Sriwati.

Sementara itu Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Johny Custer menyebutkan bahwa wisudawan dan wisudawati periode pertama tahun 2024 ini terdiri dari 14 orang Ahli Muda sebagai angkatan pertama, 6 orang Ahli Madya dan 6 orang Sarjana Terapan .

"Jumlah keseluruhan wisudawan dan wisudawati Politeknik Negeri Bengkalis hingga saat ini sebanyak 6.042 orang dan telah menyebarkan diberbagai wilayah baik di dalam maupun di luar negeri," ujarnya.*