Penyuluh Agama di Bengkalis Diminta Jalin Kerja Sama dengan Baznas

Penyuluh Agama di Bengkalis Diminta Jalin Kerja Sama dengan Baznas

20 September 2024
Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Kesra Setdakab Bengkali, Herman Nur

Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Kesra Setdakab Bengkali, Herman Nur

RIAU1.COM - Penggiat penyuluh agama di Kecamatan Rupat Utara diinstruksikan Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Kesra Herman Nur untuk secepatnya melakukan kolaborasi bersama Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupaten Bengkalis.

Intruksi tersebut disampaikannya saat melakukan monitoring program unggulan Bermasa bagi penyuluh agama 1 Desa, 1 Kelurahan dan 1 Kecamatan, Jum'at 20 September 2024, di ruang Rapat Kantor Camat Rupat Utara.

"Zakat bukan sekadar kewajiban, tetapi juga sebuah potensi besar untuk memberdayakan ekonomi umat,"kata dia.

Herman menambahkan, per Agustus ini saja di Baznas Kabupaten Bengkalis sudah terkumpul zakat Rp8,4 miliar. 

"Jika satu desa itu zakatnya sudah banyak terkumpul, maka akan makmurlah desa tersebut,"ujarnya.

Kepada penggiat penyuluh agama Herman mengingatkan, jangan sampai menjadi Ular Natu, artinya jangan sampai keberadaan Da'i tidak ada gebrakan, tidak dikenal masyarakat, hadirnya hanya menerima gaji.

"Jangan sampai hal itu terjadi, Da'i ini hadir untuk menyampaikan program Pemerintah Daerah dan meredam permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat,"tegas dia.

Dikesempatan tersebut Camat Rupat Utara diwakili Kasi Kesosbud Adi Putra  mengucapkan terimakasih kepada para da'i Bermasa dan rombongan Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Bengkalis yang telah hadir di Kantor Kecamatan Rupat Utara.

Dengan dilaksanakan monitoring program unggulan bermasa bersama da'i Kecamatan Rupat Utara ini dapat mempererat ikatan silaturahmi kepada kami jajaran Pemcam Rupat Utara.

"Kepada da'i bermasa agar dapat menginformasikan dan menjelaskan program Pemerintah Daerah dan program Kecamatan Rupat Utara kepada Masyarakat," harapnya.*