Penilaian Stunting, Tim Kemenkes akan Lakukan Verifikasi Lapangan Desa Mentayan

Penilaian Stunting, Tim Kemenkes akan Lakukan Verifikasi Lapangan Desa Mentayan

24 Agustus 2024
Berhasil turunkan stunting, tim Kemenkes akan verifikasi lapangan ke Desa Mentayan Bengkalis

Berhasil turunkan stunting, tim Kemenkes akan verifikasi lapangan ke Desa Mentayan Bengkalis

RIAU1.COM - Tim pusat akan melakukan verifikasi lapangan di Desa Mentayan, sebagai desa yang masuk lima besar regional Barat Nasional pada Penilaian Desa Berkinerja Baik dalam Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting tahun 2024.

Verifikasi lapangan tersebut rencananya bakal dilakukan mulai Kamis sampai Sabtu, 29-31 Agustus 2024.

Adapun tim pusat tersebut terdiri dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia serta tim teknis.

Kemudian, juga akan menghadirkan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Riau, TPPS Kabupaten, TPPS Kecamatan serta TPPS Desa.

Sebelumnya, Desa Mentayan Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis ini telah mengikuti tahapan penilaian mulai dari dokumen hingga wawancara virtual.

Bupati Bengkalis Kasmarni, mengharapkan pada tahapan verifikasi lapangan ini, Desa Mentayan bisa kembali melewatinya dengan baik seperti penilaian sebelumnya.

“Dukungan penuh tentunya kami berikan, suport dan doa juga untuk Desa Mentayan menjadi kebanggaan kita telah mampu masuk dalam lima besar regional Barat Nasional Penilaian Desa Berkinerja Baik dalam Penurunan Stunting,” sebut Kasmarni.

“Harapan kita Desa Mentayan mampu menjadi terbaik di Indonesia. Karena saat ini, selain mengharumkan nama desa, Mentayan juga membawa nama Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau di tingkat nasional,”ujar dia.*