Penegasan Pemkab Bengkalis Menerapkan Aplikasi Sicakep

Penegasan Pemkab Bengkalis Menerapkan Aplikasi Sicakep

8 Juli 2024
Workshop pengukuran kinerja menggunakan aplikasi Sicakep Pemkab Bengkalis

Workshop pengukuran kinerja menggunakan aplikasi Sicakep Pemkab Bengkalis

RIAU1.COM - Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setdakab Bengkalis, Johansyah Syafri membuka workshop pengukuran kinerja menggunakan aplikasi Sistem Informasi Capaian Kinerja Bengkalis (Sicakeb), Senin, 8 Juli 2024.

Kegiatan ini digelar untuk mengoperasionalkan aplikasi baru berbasis digital, yang telah dirancang khusus guna mengukur kinerja, atau rencana aksi terkait capaian target akuntabilitas kinerja dari masing-masing perangkat daerah secara real time.

Johan menyampaikan bahwa saat ini penggunaan aplikasi Sicakeb menjadi nilai tambah dalam penilaian Sakip masing-masing perangkat daerah dan Sakip Kabupaten Bengkalis secara umum.

“Kepada masing-masing perangkat daerah untuk dapat melakukan penginputan data sesuai dengan yang dibutuhkan. Jika ada perangkat daerah yang tidak melakukannya, berarti perangkat daerah tersebut kami nilai tidak mendukung program Pemerintah Kabupaten Bengkalis,” ujar Johan.

Aplikasi Sicakeb, sebut dia, merupakan salah satu wujud komitmen kita Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan berbasis kinerja.

“Dalam dokumen RPJMD Kabupaten Bengkalis sebesar 70,01 atau dengan nilai BB, harus bisa kita capai. Ingat, capaian kinerja ini adalah marwah diri kami sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah,” tegas Johan.*