Pemkab Bengkalis Sebut GP Ansor Banyak Berperan Bangun Daerah

Pemkab Bengkalis Sebut GP Ansor Banyak Berperan Bangun Daerah

4 Juli 2024
Konfercab GP Ansor Bengkalis

Konfercab GP Ansor Bengkalis

RIAU1.COM - Konferensi Cabang (Konfercab) digelar Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bengkalis dalam menentukan pimpinan dan kepengurusan cabang, Rabu, 3 Juli 2024.

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Setdakab Bengkalis Johansyah Syafri, mengharapkan siapapun yang menjadi pimpinan GP Ansor Kabupaten Bengkalis dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, serta dapat bersama mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

"Alhamdulillah, selama ini GP Ansor telah banyak berkiprah membangun daerah, bahkan kader Ansor di Kabupaten Bengkalis. Kami berharap melalui pelaksanaan Konfercab GP Ansor ini akan lahir pemimpin yang berjiwa organisatoris, memiliki kapabilitas serta amanah menjalankan program-program organisasi untuk keberlangsungan dan kejayaan GP Ansor di Kabupaten Bengkalis. Mari terus berkolaborasi dan berinovasi dalam mengembangkan program-program yang relevan sesuai dengan perkembangan zaman demi terciptanya Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera," ujarnya.

Johansyah Syafri juga menginginkan, keberadaan GP Ansor harus terus menjadi pengikat keberagaman dan perekat persatuan kesatuan bangsa. Terlebih dalam menjalankan hidup bernegara yang penuh keragaman dan diikat dengan satu ukhuwah Pancasila, sehingga setiap keragaman yang ada harus bisa dikombinasikan untuk menjadi sesuatu yang indah, khususnya dalam menata kehidupan bermasyarakat.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, dalam sambutannya juga menitipkan harapan terhadap pengurus GP Ansor Kabupaten Bengkalis agar dapat terus bersama menjaga kondusifitas dan sinergitas dalam menjaga keamanan daerah.

"Kami yakin GP Ansor Kabupaten Bengkalis, mampu bersinergi dalam menjaga keutuhan negara dan senantiasa mengikuti tunjuk ajar para kiai dalam menjalankan roda organisasi," singkatnya.*