Pemkab Bengkalis Rektrut 500 PPPK, Paling Banyak Formasi Guru

4 Oktober 2024
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM

Seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024 diumumkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis. Terdapat total formasi ada sebanyak 500 posisi.

Pengumuman ini disiarkan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bengkalis, Nomor: 800.1.2.2/P-PMP/2024/3047. Adapun kualifikasi kebutukan PPPK kali ini terbagi menjadi tiga bidang yaitu tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Dari total 500 formasi yang tersedia, formasi terbesar dialokasikan untuk PPPK tenaga guru dengan jumlah 250 formasi. Selain itu, tenaga kesehatan mendapatkan alokasi sebanyak 75 formasi, dan selanjutnya 175 formasi untuk tenaga teknis.

Berdasarkan keterangan Kepala BKPP Bengkalis, Djamaludin mengatakan, bahwa penerimaan calon pendaftar memiliki persyaratan minimal D-IV. Dengan ketentuan, merupakan pegawai honorer yang bekerja aktif minimal 2 tahun secara terus-menerus.

Pengumuman ini sudah tertuang berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 329 Tahun 2024 tanggal 2 Agustus 2024 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2024.

"Dengan ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis membuka kesempatan bagi seluruh pelamar yang berminat dan memenuhi persyaratan, untuk mengikuti seleksi penerimaan PPPK," katanya.

Dijelaskan, jadwal pelaksanaan seleksi dibagi menjadi dua tahapan. Untuk seleksi lengadaan PPPK TA 2024 bagi pelamar prioritas (Pelamar Prioritas Guru dan D-IV Bidan Pendidik Tahun 2023), eks tenaga honorer Kategori II (eks THK-II) dan tenaga non-ASN yang Terdata dalam Pangkalan Data (Database) BKN bisa melakukan pendaftaran pada tanggal 1-20 Oktober.

Kemudian, jadwal seleksi pengadaan PPPK TA 2024 bagi pelamar tenaga non-ASN yang aktif bekerja di Instansi Pemerintah (termasuk Lulusan PPG untuk Formasi Guru di Instansi Daerah) dapat mendaftar pada 17 November - 31 Desember.

"Informasi resmi yang terkait dengan seleksi PPPK tahun anggaran 2024 hanya dapat dilihat dalam situs online https://www.bkn.go.id, https://sscasn.bkn.go.id dan https://bkpp.bengkaliskab.go.id , jadi pendaftar bisa terus memantau website kami," jelasnya.

"Untuk pelayanan dan penjelasan informasi serta pengaduan terkait pelaksanaan seleksi PPPK Pemerintah Kabupaten Bengkalis 2024, dapat menghubungi email bkpp.bengkaliskab@gmail.com," tukasnya.*