Pemkab Bengkalis Pastikan Tahun Ini Revitalisasi Mesjid Agung Istiqomah

8 Juli 2024
Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso di Pembukaan MTQ Kecamatan Bengkalis

Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso di Pembukaan MTQ Kecamatan Bengkalis

RIAU1.COM - Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis, H Bagus Santoso membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-56 tingkat Kecamatan Bengkalis, Ahad 7 Juli 2024.

Pada kesempatan tersebut, Wabup mengajak seluruh masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an secara konsisten dan berkelanjutan. Karena hal tersebut akan menjadi point penting dalam upaya mencetak masyarakat yang beriman, berkarakter dan bertaqwa. 

"Namun penanaman nilai Qur’ani dalam kehidupan masyarakat tidak cukup dengan retorika dan pelaksanaan MTQ ini saja, akan tetapi perlu aksi nyata dari seluruh komponen masyarakat,"kata dia.

Wabup juga menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis sudah bergerak maju dalam membangun negeri yang dibuktikan dengan berbagai prestasi, serta telah melaksanakan secara keseluruhan delapan program unggulan dan berbagai program pembangunan lain di semua bidang. Termasuk program infrastruktur yang secara bertahap akan terus dilaksanakan. 

"Untuk tahun 2024 ini, Kecamatan Bengkalis akan kita laksanakan peningkatan Jalan Air Putih-Selat Baru, peningkatan Jalan Kelapasari, pembangunan prasarana fasilitas umum perumahan pemukiman, pemasangan penerangan jalan umum di jalan baru, revitalisasi dan pengembangan Mesjid Agung Istiqomah, optimalisasi saluran drainase, peningkatan SPAM IKK, serta kegiatan-kegiatan di sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, perhubungan, sosial dan sektor-sektor lainnya,"papar Bagus Santoso.

Kemudian dia juga menjelaskan terkait pembangunan jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera, yang telah menjadi isu besar di tengah-tengah masyarakat. 

"Saat ini kami bersama Pemerintah Provinsi Riau akan terus menggesa pembangunan jembatan yang menjadi idaman kita bersama. Alhamdulillah, semua persyaratan untuk pembangunannya telah terpenuhi. Saat ini pun kita telah masuk dalam proses pelaksanaan, sembari menunggu skema pendanaan yang akan ditetapkan oleh Pemerintah Pusat nantinya," jelasnya.

Menurutnya, berbagai hal untuk menjaga marwah daerah, memajukan dan mensejahterakan masyarakat tentu perlu dukungan dari semua pihak. Sehingga kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini dapat ditumbuh-kembangkan secara berkelanjutan dalam mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.