Pemkab Bengkalis Klaim Pekan Kedua Oktober Harga Kebutuhan Pokok Stabil

21 Oktober 2024
Pasar tradisional di Bengkalis

Pasar tradisional di Bengkalis

RIAU1.COM - Rapat Koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi secara zoom meeting, Senin 21 Oktober 2024 diikuti Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Berdasarkan data Tim Pengendalian Inflasi Kabupaten Bengkalis, Indeks Perkembangan Harga (IPH) pada minggu kedua bulan Oktober 2024, Kabupaten Bengkalis mengalami penurunan IPH sebesar -1.45%. Dengan rincian cabai rawit (-1.7495%), cabe merah (-0.7377%) dan beras (0.0995%).

Sementara itu ada tiga jenis bahan pokok yang mengalami kenaikan pada minggu kedua bulan Oktober 2024, yaitu daging ayam ras (4%), telur ayam ras (4%) dan cabe rawit (17%), sedangkan ada satu jenis bahan pokok yang mengalami penurunan harga yaitu, bawang merah sebesar (-7%).

Assisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bengkalis, H. Toharudin mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan selalu dan terus  menjaga stabilitas harga bahan pokok, sehingga pasokan harga pangan masyarakat tetap terjaga dengan baik.

"Sebagai upaya untuk menyeimbangkan harga bahan pokok, Pemkab Bengkalis akan senantiasa mengikuti rakor pengendalian inflasi ini," kata Toharudin.

Toharudin juga mengucapkan terima kasih kepada tim pengendalian inflasi Kabupaten Bengkalis dan pihak-pihak terkait yang mampu bekerjasama dalam memantau dan menjaga stabilitas harga bahan pokok, sehingga IPH di Kabupaten mengalami penurunan pada Minggu kedua Oktober 2024 ini.

"Terima kasih kepada Tim pengendalian inflasi dan pihak terkait, di mana pada minggu kedua bulan Oktober ini rata-rata bahan pokok mengalami harga yang stabil," sebut Toharudin.*