Pemkab Bengkalis Gelar Job Fair Tahun 2024, Diikuti 27 Perusahaan

25 September 2024
Job Fair yang digelar Pemkab Bengkalis

Job Fair yang digelar Pemkab Bengkalis

RIAU1.COM - Usai sukses menggelar job fair tahun 2022 dan tahun 2023 lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis kembali menggelar program serupa tahun 2024 ini.

Demikian disampaikan oleh Bupati Bengkalis Kasmarni saat membuka secara langsung Job Fair/bursa kerja tahun 2024 bertempat di kantor camat Mandau, Selasa 23 September 2024.

Kegiatan Job Fair tersebut, berlangsung dari tanggal 23-25 September 2024, dan diikuti oleh ribuan masyarakat di Kabupaten Bengkalis.

"Kedepannya, mengingat program ini menjadi program unggulan daerah serta memiliki dampak yang cukup besar terhadap pengurangan angka pengangguran daerah, insyaa allah, kegiatan seperti ini akan terus berlanjut serta kita tingkatkan lagi dalam fase bermasa yang berkelanjutan,"kata Kasmarni.

Kasmarni berharap melalui momentum job fair ini, dapat menjadi pemicu para pencari kerja lokal untuk bekerja, serta para pencari kerja terus menggali kemampuan potensi diri dengan mengikuti perkembangan zaman dan lengkapi segala persyaratan yang diperlukan dalam lamaran pekerjaan dengan baik dan benar.

"Kita melaksanakan Job Fair ini menggunakan KTP Kabupaten Bengkalis. Inilah bukti komitmen dan perhatian terhadap masyarakat dan tenaga kerja lokal kita. Mudah-mudahan para peserta yang ikut dapat lolos, dan jika gagal coba lagi ditahun berikutnya. Tetap semangat dan sukses untuk semua," ucap Kasmarni.

Job Fair 2024 tersebut diikuti 27 perusahaan dengan menyediakan sebanyak 1.031 lowongan pekerjaan bagi calon tenaga kerja lokal Kabupaten Bengkalis.