Mudahkan Masyarakat Bayar Pajak, Bapenda Bengkalis Jemput Bola

Mudahkan Masyarakat Bayar Pajak, Bapenda Bengkalis Jemput Bola

31 Agustus 2024
Giat jemput bola Bapenda Bengkalis di Bathin Solapan

Giat jemput bola Bapenda Bengkalis di Bathin Solapan

RIAU1.COM - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bengkalis melakukan inovasi dengan berkolaborasi bersama Bapenda Provinsi Riau melalui UPT Pengelolaan Pendapatan Duri, dengan melakukan pelayanan bersama PBB-P2 dan Samsat Tanjak di wilayah Kecamatan Bathin Solapan. 

Pelayanan Bersama PBB-P2 dan Samsat Tanjak adalah layanan Pajak Bumi dan Bangunan dan Layanan Samsat Pajak Kendaraan Bermotor Tahunan atau pajak kendaraan yg dibayarkan setiap tahun.

Layanan ini hadir lebih dekat ke tengah masyarakat dan memudahkan masyarakat yang membutuhkan kedua layanan tersebut. 

Kepala Bapenda Bengkalis, Syahruddin, mengatakan bahwa pelayanan bersama ini dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kewajibannya dalam membayar PBB-P2 dan Pajak Kendaraan Bermotor. Pelayanan ini juga merupakan komitmen dari Bapenda Kabupaten Bengkalis dalam memutakhirkan data PBB-P2. 

"Sebagai awal, pelayanan ini dilakukan di Desa Petani dan Desa Boncah Mahang di wilayah Kecamatan Bathin Solapan. Kedepan InsyaAllah semua Kecamatan akan kita buka secara bertahap," ujar Syahruddin Kepala Bapenda Bengkalis.

Layanan kolaborasi ini digelar di Desa Petani dan di Desa Boncah Mahang di Wilayah Kecamatan Bathin Solapan yang dipimpin langsung oleh Kepala UPT PBB Bapenda Kabupaten Bengkalis Oki Farhadinata.*