Masyarakat Bengkalis Dapat Alat Bantu Diri, Tangan Palsu hingga Kursi Roda

Masyarakat Bengkalis Dapat Alat Bantu Diri, Tangan Palsu hingga Kursi Roda

14 September 2024
Penyerahan bantuan sosial untuk masyarakat Bengkalis

Penyerahan bantuan sosial untuk masyarakat Bengkalis

RIAU1.COM - Bantuan sosial berupa alat bantu diri, seperti kursi roda, kaca mata, kaki palsu, tangan palsu, hearing aid, penampungan air hujan dan sarana prasarana panti asuhan diserahkan Bupati Bengkalis, Kasmarni.

Penyerahan bantuan sosial ini dilakukan secara simbolis, diserahkan kepada 11 kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

"Sebagai bentuk perhatian, kami hari ini menyerahkan bantuan sosial alat bantu diri. Ini merupakan dukungan kami Pemkab Bengkalis melalui Dinas Sosial kepada individu dengan kebutuhan khusus untuk memperluas aksesibilitas dan mendukung kualitas hidup para penyandang disabilitas dan lansia," kata Kasmarni.

Menurut Kasmarni, setiap individu berhak mendapatkan kesempatan untuk menjalani kehidupan yang berkualitas dan mandiri. Dengan adanya alat bantu ini, berharap dapat membantu mobilitas dan meningkatkan kenyamanan para penerima dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Salah seorang penerima, Susiani, mengungkapkan rasa syukurnya, “Saya sangat bersyukur atas bantuan ini. Kursi roda ini sangat membantu saya dalam beraktivitas sehari-hari dan memberikan kebebasan yang lebih besar. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi terutama ibu Kasmarni.” ujarnya.*