LAMR Bengkalis akan Rutin Gelar Diskusi Tema Budaya hingga Kepemudaan

LAMR Bengkalis akan Rutin Gelar Diskusi Tema Budaya hingga Kepemudaan

7 September 2024
Diskusi Budaya LAMR Bengkalis

Diskusi Budaya LAMR Bengkalis

RIAU1.COM - Workshop Pelestarian dan Pengembangan Adat Istiadat digelar Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis bersama Pengurus Persatuan Perempuan Melayu Riau (PUANR) Kabupaten Bengkalis.

Narasumber workshop yakni Ketua Pengurus Sementara LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri Syaukani Al Karim dan Budayawan Bengkalis Datuk Riza Pahlevi.

Datuk Syaukani menyampaikan materi tentang Tepuk Tepung Tawar sedangkan Datuk Riza Pahlevi menyampaikan materi tentang Tepak dalam Budaya Melayu.

Puluhan peserta workshop yang terdiri dari sejumlah pengurus LAMR Kecamatan Bengkalis-Bantan serta organisasi perempuan di Negeri Junjungan tampak bersemangat mendengarkan penjelasan dari narasumber.

Sekretaris LAMR Bengkalis Abdul Vattah mengungkapkan, kegiatan ini merupakan  program LAMR yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

"LAMR Insya Allah dalam kepengurusan ini kita mengusahakan sedapat mungkin setiap dua minggu sekali kita adakan diskusi seperti ini yang mengangkat tema budaya, adat dan kepemudaan. Mudahan mudahan berdampak luas bagi masyarakat," ucapnya.*