DWP Bengkalis Gelar Seminar Parenting untuk Ibu Generasi Alpha

13 Oktober 2024
Seminar Parenting yang digelar DWP Bengkalis

Seminar Parenting yang digelar DWP Bengkalis

RIAU1.COM - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis menggelar seminar parenting, dalam upaya membantu peran orang tua menjadi para ibu generasi alpha 

Seminar parenting ini, mengangkat tema Strategi Menjadi Ibu Generasi Alpha. 

Ketua DWP Kabupaten Bengkalis, Ira Vandriyani Ersan mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada ibu-ibu dan para undangan yang hadir mengikuti seminar parenting yang ditaja DWP Kabupaten Bengkalis.

Sebut Ira, seminar ini bertujuan untuk membantu para orang tua dalam memahami dan menerapkan prinsip-prinsip kesehatan mental yang positif dalam mendidik anak-anak.

"Kami percaya bahwa dengan pendidikan dan dukungan yang tepat, kita dapat membangun generasi yang lebih sehat secara mental dan emosional. Hal ini juga sejalan dengan tema strategi menjadi ibu generasi alpha. Kita sadari generasi alpha memiliki karakteristik yang unik dan pola asuh orang tua yang perlu disesuaikan,"sebut dia.

Sambung Ira, sebagai orang tua, penting untuk memahami berbagai gaya pengasuhan dan memilih pendekatan yang paling efektif berdasarkan kebutuhan anak secara individual.

"Anak-anak kita adalah masuk di generasi alpha dan mereka lahir di era dunia yang bersahabat dengan teknologi informasi yang berkembang atau digitalisasi, tentunya peran orang tua khususnya ibu sangat penting sekali. Karena ibu adalah madrasahtul ula bagi anaknya," jelas istri Sekda Bengkalis tersebut.*