Desa Mentayan Bengkalis Dikunjungi Tim Verifikasi Pusat

Desa Mentayan Bengkalis Dikunjungi Tim Verifikasi Pusat

1 September 2024
Penilaian Desa Berkinerja Baik dalam Penanganan Stunting

Penilaian Desa Berkinerja Baik dalam Penanganan Stunting

RIAU1.COM - Usai melalui beberapa tahapan, dan masuk 5 besar di Regional Barat dalam penilaian Desa Berkinerja Baik dalam penurunan stunting, Desa Mentayan dikunjungi Tim Verifikasi pusat, akhir pekan ini.

Verifikasi ini ditinjau Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Ismail didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (PMD DUKCAPIL) Provinsi Riau, Djoko Edy Imhar dan Camat Bantan Rafli Kurniawan.

Adapun tim verifikasi pusat tersebut terdiri dari Kementerian Desa, Epi Lugiarti, BKKBN RI Adam Sugiarto, Kementerian Kesehatan.

Plt. Kepala Dinas PMD Ismail mengucapkan selamat datang kepada tim verifikasi pusat di Desa Mentayan.

"Selamat datang kami ucapkan kepada tim, dan terima kasih sudah hadir di daerah kami, mudah-mudahan bapak dan ibuk bisa berbahagia dan nyaman di daerah kami ini," kata Ismail.

Lalu, Ismail menambahkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis selalu komitmen dalam penanganan stunting terutama pada percepatan penurunan stunting.

"Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berkomitmen serius ditunjukkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam upaya percepatan penurunan angka stunting melalui Visi dan Misi demi mewujudkan Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,"sebut Ismail.

Acara tersebut dilanjutkan dengan tahap penilaian oleh tim verifikasi pusat kepada Pemerintah Desa Mentayan yang didampingi DPPKB Kabupaten Bengkalis, Dinkes Kabupaten Bengkalis, UPT Puskesmas Selatbaru, TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kecamatan dan Desa, serta para kader posyandu Desa Mentayan selaku ujung tombak dari percepatan penurunan stunting.*