Desa di Bantan Bengkalis Raih Penghargaan PKAD dan Penurunan Stunting

Desa di Bantan Bengkalis Raih Penghargaan PKAD dan Penurunan Stunting

14 Agustus 2024
Kantor Camat Bantan Bengkalis

Kantor Camat Bantan Bengkalis

RIAU1.COM - Terdapat dua Desa di Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis menerima penghargaan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa (PKAD) dan Percepatan Penurunan Stunting dari Pj. Gubernur Provinsi Riau awal pekan ini.

Penghargaan tersebut, diterima sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Riau Nomor:Kpts.3337/VIII/2024 tentang penetapan juara lomba Desa Teladan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa tingkat Provinsi Riau 2024.

Juara I Desa Bukit Raya Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi, juara II Desa Petala Bumi Kecamatan Siberida Indragiri Hulu dan juara III Desa Kembung Luar Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya Surat Keputusan Gubernur Riau Nomor:Kpts.3321/VIII/2024 tentang penetapan juara lomba Desa Berkinerja Baik Dalam Percepatan Penurunan Stunting tingkat Provinsi Riau tahun 2024.

Juara I Desa Mentayan Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, juara II Perawang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak dan juara III Desa Koto Mesjid Kecamatan Koto Kampar Kabupaten Kampar.

Camat Bantan Rafli Kurniawan mengucapkan selamat dan tahniah kepada Desa Mentayan dan Desa Kembung Luar telah mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi Riau tahun 2024.

"Atas nama Pemerintah Kecamatan Bantan kami mengucapkan selamat, apresiasi dan bangga kepada Desa Mentayan dan Desa Kembung Luar atas penerimaan penghargaan. Kami berharap ini bisa dipertahankan dan tingkatkan lagi,"kata Rafli.

Kepada desa yang lain, Rafli berharap agar terus berpacu dan berbenah, sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat ditingkatkan dan optimal.

Sementara Kades Kembung Luar diwakili Sekertaris Desa Paizan mengatakan, terus berupaya meningkatkan pelayanan Kepada masyarakat, guna mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera.

"Kami ucapan terima kasih kepada seluruh perangkat dan staf desa dan seluruh lapisan masyarakat Desa Kembung Luar yang telah memberikan doa dan dukungan kepada kami pemerintah desa. Semoga Desa Kembung Luar semangkin maju dan sejahtera sesuai dengan visi misi Bupati Bengkalis Kasmarni.

Paizan juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Bengkalis Kasmarni-Bagus Santoso, Kadis PMD dan Camat Bantan yang senantiasa memberikan dukungan yang luar biasa terhadap pemerintah desa dan kelurahan.

Hal senada juga diungkapkan Pj. Kepala Desa diwakili Sekdes Mentayan Samsudin bahwa pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat

Lanjut Samsudin Desa Mentayan dengan penuh rasa syukur dan bangga menerima penghargaan sebagai Juara I dalam lomba Desa Berkinerja Baik Dalam Percepatan Penurunan Stunting tingkat Provinsi Riau tahun 2024.

Menurut Samsudin, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen seluruh masyarakat Desa Mentayan bersama para pemangku kepentingan dalam upaya menurunkan angka stunting.

Pemerintah Desa Mentayan juga bersiap untuk menghadapi evaluasi tingkat nasional, dengan harapan dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis di kancah nasional. Semoga usaha dan doa semua dapat mengantarkan Desa Mentayan menjadi desa terbaik di tingkat nasional.

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Mentayan. Terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah berkontribusi dalam pencapaian ini. Mari bersama-sama kita wujudkan Desa Mentayan yang lebih maju dan sejahtera,"demikian Sekdes.*