Bupati Kasmarni Tinjau RSUD Pulau Rupat yang Rampung Dibangun

Bupati Kasmarni Tinjau RSUD Pulau Rupat yang Rampung Dibangun

13 Juli 2024
RSUD Pulau Rupat yang ditinjau Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis

RSUD Pulau Rupat yang ditinjau Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis

RIAU1.COM - Peninjauan di RSUD Pratama Pulau Rupat dilakukan Bupati Bengkalis Kasmarni di dampingi Wakil Bupati Dr Bagus Santoso dan Plt.Kadis Kesehatan Ermanto.

Tinjauan ini untuk melihat kondisi akhir pembangunan RSUD Pratama Pulau Rupat, dan memastikan ketersediaan alat-alat kesehatan dan sarana prasarana penunjang lainnya.

Kasmarni mengatakan fasilitas kesehatan yang didambakan masyarakat Pulau Rupat itu saat ini sudah selesai. 

"Alhamdulillah pembangunan RSUD Pratama Pulau Rupat sudah rampung dan di tahun ini ada pembangunan jalan masuk dan penimbunan serta pembangunan rumah dinas medis dan paramedis,"kata Kasmarni.

Dia mengaku sangat berharap, proses administrasi ini berjalan lancar sehingga RS Pratama Pulau Rupat dapat beroperasi secepatnya, sehingga dapat membantu pelayanan kesehatan kepada masyarakat Pulau Rupat khususnya.

Selanjutnya Bupati Kasmarni menyampaikan Pembangunan RSUD Pratama Pulau Rupat ini merupakan salah satu program strategis dari KBS Kasmarni Bagus Santoso dalam rangka menurunkan angka kematian ibu hamil maupun ibu bersalin.

"Pembangunan RSUD ini menjadi komitmen kami KBS dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berkualitas. Sehingga Masyarakat Pulau Rupat tidak harus keluar dari pulau untuk mendapatkan pelayanan kesehatan standar RSUD," tutur Bupati Kasmarni.*