Bupati Kasmarni Banggakan Penghargaan dari Menteri Desa pada Masyarakat Siak Kecil

Bupati Kasmarni Banggakan Penghargaan dari Menteri Desa pada Masyarakat Siak Kecil

4 Juli 2024
Bupati Kasmarni bersama Wakil Bagus Santoso di MTQ Siak Kecil

Bupati Kasmarni bersama Wakil Bagus Santoso di MTQ Siak Kecil

RIAU1.COM - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-19 tingkat Kecamatan Siak Kecil dibuka Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso

MTQ ini diikuti kafilah dari 17 desa se-Kecamatan Siak Kecil yang berlangsung sejak tanggal 3 hingga 9 Juli 2024.

Bupati Kasmarni mengharapkan ajang MTQ dapat dijadikan sebagai media untuk memperkuat komitmen dalam meningkatkan kualitas maupun kuantitas interaksi masyarakat dengan Al-Qur’an, baik itu membaca maupun menggali nilai yang terkandung.

"Jika pengamalan nilai-nilai Al-qur’an dapat kita lakukan secara konsisten dan berkelanjutan, ianya pasti akan menjadi point penting dalam upaya kita mencetak generasi cerdas, beriman, berkarakter dan bertaqwa, dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju, dan Sejahtera," kata Bupati.

Selain itu Bupati Kasmarni mengingatkan, penanaman nilai Qur’ani dalam kehidupan masyarakat tidak cukup dengan retorika dan pelaksanaan MTQ, akan tetapi perlu aksi nyata dari seluruh komponen, baik itu camat, kepala desa, tokoh masyarakat, serta tokoh agama.

Selanjutnya Bupati Kasmarni menjelaskan sejumlah program bantuan keuangan khusus satu miliar satu kecamatan, satu kelurahan dan satu desa sampai saat ini terus dilakukan dan dipertahankan.

"Alhamdulillah, wujud perhatian kami kepada desa, pada tahun 2023 yang lalu, kita menjadi satu-satunya Kabupaten di Provinsi Riau yang telah menerima penghargaan tingkat madya dalam percepatan pembangunan desa dari Menteri Desa," kata Bupati Kasmarni.*