Bupati Kasmarni Bangga Banyak Anak Penghafal Alquran di Bengkalis

Bupati Kasmarni Bangga Banyak Anak Penghafal Alquran di Bengkalis

23 Juni 2024
Bupati Bengkalis, Kasmarni saat khatam dan wisuda tahfidz Qur'an

Bupati Bengkalis, Kasmarni saat khatam dan wisuda tahfidz Qur'an

RIAU1.COM - Khatam dan wisuda tahfidz Quran, Ahad, 23 Juni 2024 diikuti 800 lebih  siswa/siswi Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwlaiyah (MDTA) se-Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, Bengkalis.

Wisuda tahfidz Quran tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Bengkalis, Kasmarni didampingi Plh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Insan Sriwati, Kadis Pendidikan Hadi Prasetyo, Kadis Kominfotik H. Suwarto, Kakanwil Provinsi Riau H. Muliardi, Plh Kakan Kemenag Kabupaten Bengkalis H Ibrahim, Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy.

Ketua kelompok kerja guru (KKG) MDTA Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, H Bona Faisal menyampaikan, wisuda tahfidz kali ini merupakan wisuda yang kedua, yang mana sebelumnya ada enam ratus lebih anak-anak telah di khatam dan diwisudakan.

"Untuk tahun 2024 ini 165 orang siswa diwisuda, dan 660 orang siswa dikhatam, dengan jumlah keseluruhan 825 orang dari dua kecamatan," sebut dia.

Bupati Bengkalis, Kasmarni mengaku sangat bahagia melihat semakin banyaknya para hafidz-hafidz Quran yang ada di Kabupaten Bengkalis.

"Saya sangat bangga dan berbahagia pada hari ini ada 816 siswa siswi MDTA se-Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, telah khatam dan wisuda tahfidz alqur’an juz 30. Kami do’akan, semoga ananda semua, kelak menjadi insan qur’ani dan menjadi praktisi bangsa yang senantiasa dapat mengaktualisasikan nilai-nilai qur’an dalam kehidupan sehari-harinya," ucap Kasmarni.*