BPC HIPMI Bengkalis Gelar Muscab Pilih Ketua Baru

BPC HIPMI Bengkalis Gelar Muscab Pilih Ketua Baru

1 Juni 2024
Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis, dr. Ersan Saputra dalam arahannya saat pembukaan Muscab BPC HIPMI Bengkalis

Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis, dr. Ersan Saputra dalam arahannya saat pembukaan Muscab BPC HIPMI Bengkalis

RIAU1.COM - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bengkalis menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV, memilih ketua dan menyusun kepengurusan periode 2024-2027, Sabtu, 1 Juni 2024. 

"Bengkalis harus menciptakan pengusaha-pengusaha yang berkualitas agar mampu menopang dan mendorong pertumbuhan ekonomi di masa yang akan datang. Tentu hal ini menjadi tugas HIPMI untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis," kata Ketua Umum HIPMI Provinsi Riau, Rahmat Ilham saat membuka Muscab.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis, dr. Ersan Saputra memberikan apresiasi serta mendukung penuh atas penyelenggaraan Muscab BPC HIPMI Kabupaten Bengkalis tahun 2024. 

"Besar harapan kami melalui pelaksanaan Muscab ini akan menghasilkan kepengurusan, rumusan, rekomendasi, ide, gagasan serta pemikiran-pemikiran bernas dan program kerja HIPMI Kabupaten Bengkalis. Mengingat HIPMI merupakan organisasi mitra pemerintah daerah yang harus terus bersinergi guna membangun kekuatan dan kebersamaan dalam mewujudkan wirausahawan muda yang profesional, inovatif dan berdaya saing, demi menjadi pengusaha yang tangguh, pengusaha yang berwawasan kebangsaan dan memiliki kepedulian terhadap tuntutan nurani rakyat,"papar Sekda.

Kemudian Sekda juga berpesan agar HIPMI menjadi media pertukaran informasi dari seluruh pihak, baik dari pemerintah, dunia usaha dan industri serta seluruh stakeholder.

Sementara Ketua BPC HIPMI ke III, Azrul Nor dalam sambutannya menyebutkan bahwa dalam tiga tahun perjalanan dirinya menahkodai HIPMI, disadari masih banyak yang perlu disempurnakan ke depan oleh ketua terpilih dan pengurus yang baru nantinya.

"Beberapa hal yang telah dicapai pada masa kepengurusan kami hendaknya dapat menjadi motivasi, dilanjutkan dan disempurnakan oleh kepengurusan masa bakti berikutnya. Satu hal yang sangat kami syukuri adalah terselenggaranya Muscab ke IV BPC HIPMI Kabupaten Bengkalis ini sebagai bukti jalannya mekanisme organisasi dalam mengantarkan estafet kepemimpinan dari satu periode ke periode berikutnya dengan baik dan penuh khidmat sehingga menjadi 'legacy' bagi generasi ke depan dalam ber-HIPMI, khususnya di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis," papar Azrul Nor.*