Berikut Jalan dan Jembatan yang akan Dibangun di Rupat Tahun Ini

Berikut Jalan dan Jembatan yang akan Dibangun di Rupat Tahun Ini

28 Januari 2024
Musrenbang Kecamatan Rupat

Musrenbang Kecamatan Rupat

RIAU1.COM - Pembangunan infrastruktur di Kecamatan Rupat masih menjadi prioritas yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

Peningkatan infrastratruktur diharapkan menjadi salah satu pendukung, menjadikan Pulau Rupat sebagai kawasan pariwisata unggulan di Negeri Junjungan.

Komitmen itu diwujudkan dengan digelontorkannya sejumlah anggaran di 2024 khusus pekerjaan jalan dan jembatan.

Seperti peningkatan Jalan Tanjung Kapal - Darul Aman sebesar Rp4 miliar dan peningkatan Jalan Pangkalan Nyirih - Pantai Ketapang Rp2 miliar.

Kemudian, pembangunan jembatan ruas jalan Batu Panjang - Pangkalan Nyirih Rp9 miliar, pembangunan jembatan ruas jalan Batu Panjang - Tanjung Kapal (parit jalan utama) Rp2 miliar.

"Maupun kegiatan-kegiatan lainnya pada sektor perumahan, pemukiman, pendidikan, pertanian, sosial, perdagangan dan sektor lainnya," kata Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Ed Effendi saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Rupat, akhir pekan ini.

Sementara itu, Camat Rupat Hariadi mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bupati Kasmarni terhadap pembangunan di Kecamatan Rupat.

Menurut Hariadi, geliat pembangunan Kecamatan Rupat di era Bupati Kasmarni diluar dugaan. Anggaran yang dikucurkan tidak hanya dari APBD saja, tapi dari sumber-sumber lain.

"Berkat kepiawaian Bupati Kasmarni lobi ke pusat, kami mendapatkan proyek APBN berupa pekerjaan jalan poros sepanjang 9 km dengan nilai Rp62 miliar" jelas Hariadi.

Tidak itu saja, pekerjaan poros juga rencananya dalam waktu dekat akan dilanjutkan dari Roro Tanjung Kapal sampai PDAM.*