Bengkalis Raih UHC Award Kategori Utama

Bengkalis Raih UHC Award Kategori Utama

10 Agustus 2024
Usai penyerahan penghargaan UHC

Usai penyerahan penghargaan UHC

RIAU1.COM - Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) tahun 2024 kembali diterima Bupati Bengkalis Kasmarni.

Bupati Kasmarni, dinyatakan sebagai salah satu Kepala Daerah di Indonesia yang sangat peduli dengan kesehatan masyarakat.

Berkat program jaminan kesehatannya tersebut, Pemerintah Kabupaten Bengkalis memiliki persentase senilai 98 persen sebagai daerah yang tanpa piutang terhadap BPJS Kesehatan, yang mana hal tersebut naik sebanyak 3 persen dari tahun 2022 yang sebelumnya 95 persen.

Berkat komitmen yang tinggi terhadap kesehatan masyarakat, Kasmarni dapat kembali meraih penghargaan UHC Award ini.

Kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K. H. Ma’ruf Amin, didampingi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, Presiden International Social Security Association Muhammad Asman, dan Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis menjadi salah satu daerah dari 135 Kabupaten/Kota Se-Indonesia yang meraih UHC Award Kategori Utama,  dan untuk tingkat Provinsi Riau, hanya 3 Kabupaten/kota yang menerima penghargaan pada kategori tersebut, diantaranya Kota Dumai, Kabupaten Kepulauan Meranti, dan Kabupaten Bengkalis.

Untuk penghargaan Kabupaten Bengkalis, diserahkan langsung oleh Presiden International Social Security Association Muhammad Asman bersama Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti kepada Kasmarni sembari mengucapkan tahniah dan selamat atas diraihnya prestasi tersebut.

Bupati Bengkalis, Kasmarni usai menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Perangkat Daerah yang telah berupaya bekerja keras dalam meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis.

"Ucapan terimakasih saya sampaikan buat Perangkat Daerah terkait yang telah bekerja keras dalam memberikan pelayanan kesehatan buat masyarakat, selain itu buat BPJS Kabupaten Bengkalis saya juga menyampaikan terima kasih, karena berkat sinergi inilah Pemerintah Kabupaten Bengkalis dapat meraih penghargaan ini," ujar Kasmarni.

Sambung Kasmarni menyampaikan, bahwa salah satu program unggulannya di bidang Kesehatan saat ini sudah dirasakan oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis. Terbukti sekarang ini, kita telah berupaya untuk menggratiskan biaya kesehatan melalui BPJS.

"Insya Allah, hal ini terus akan kita lanjutkan dan merupakan komitmen kami, dalam mencapai jaminan kesehatan masyarakat di Kabupaten Bengkalis," demikian Kasmarni.*