Beasiswa Tahfidz Al-Qur'an Pemkab Bengkalis Tahap Seleksi Kompetensi Hafalan

Beasiswa Tahfidz Al-Qur'an Pemkab Bengkalis Tahap Seleksi Kompetensi Hafalan

9 September 2024
Peserta seleksi beasiswa Pemkab Bengkalis

Peserta seleksi beasiswa Pemkab Bengkalis

RIAU1.COM - Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bengkalis melakukan seleksi kompetensi hafalan Al-Qur'an tehadap 213 pelajar dan 63 mahasiswa yang lulus seleksi administrasi calon penerima Blbeasiswa khusus tahfidz Al-Qur'an tahun 2024.

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andris Wasono, membuka secara resmi Seleksi Kompetensi Hafalan Al-Qur'an yang digelar di Aula Dang Merdu, lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.

Andris engharapkan tahapan seleksi beasiswa khusus tahfidz ini dapat berjalan dengan lancar dan baik. Sehingga betul-betul dapat membantu biaya pendidikan khusus pagi penghafal Al-Quran yang berkompeten.

"Kami berpesan, agar para penghafal untuk tidak menjadikan bantuan beasiswa khusus tahfidz ini sebagai niat utama dalam menghafal Al-Qur'an. Niatkan lah menghafal Al-Qur'an karena Allah semata," ujar Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andris Wasono.

Sambung dia, beasiswa khusus tahfidz tersebut merupakan program unggulan Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Wabup H Bagus Santoso dalam mendukung terwujudnya Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

"Ini bagian dari perhatian Ibu Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati kita dalam memberikan apresiasi berupa bantuan biaya pendidikan bagi seorang tahfidz. Dan kita harapkan program ini dapat terus berkelanjutan dengan kuota yang lebih banyak. Tentunya Ini semua sebagai bukti perhatian tinggi Pemerintah Kabupaten Bengkalis terhadap pendidikan, khususnya bagi para penghafal Al-Qur'an," tuturnya.

Andris menyebutkan bahwa program ini setiap tahun sudah dijalankan, dan khusus tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan memberikan beasiswa khusus ini kepada 16 pelajar dalam negeri, 20 mahasiswa dalam negeri dan 5 mahasiswa luar negeri.*