ASN Pemkab Bengkalis Diajak Kuliah S2 di UIR

ASN Pemkab Bengkalis Diajak Kuliah S2 di UIR

26 Juli 2024
Usai pertemuan Pemkab Bengkalis dengan pimpinan UIR

Usai pertemuan Pemkab Bengkalis dengan pimpinan UIR

RIAU1.COM - Audiensi pimpinan Universitas Islam Riau (UIR) diterima Bupati Bengkalis Kasmarni. Salah satu yang dibahas dalam pertemuan tersebut yakni rencana kerja sama program pascasarjana.

Direktur Pascasarjana UIR, Prof Dr H Detri Karya memaparkan, program peningkatan sumber daya manusia (SDM) aparatur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis. Salah satunya, melanjutkan pendidikan ke jenjang magister S2.

Menurut Prof Dr H Detri Karya, program pascasarjana UIR memiliki 10 program studi (prodi). Delapan prodi magister, sedangkan sisanya program doktor S3. 

"Khusus pascasarjana dua prodi memiliki akreditasi unggul, dua akreditasi baik sekali, satu akreditasi A, dua akreditasi B dan satu akreditasi minimal,"katanya Jum'at 26 Juli 2024.

Saat ini, program pascasarjana memiliki 1.496 mahasiswa aktif dan 4.577 alumni. Sedangkan program doktor S3 memiliki 59 mahasiswa dan sembilan alumni.

UIR juga menawarkan kemudahan bagi ASN Pemkab Bengkalis yang berkuliah S2 nantinya. Seperti metode perkuliahan yang menggabungkan daring dan tatap muka. Belajar juga dilakukan pada Jum'at sore dan Sabtu, sehingga tidak mengganggu pekerjaan kantor.

Terkait biaya pendidikan, perkuliahan yang dibagi menjadi empat semester itu menghabiskan Rp36,5 juta. Untuk kemudahan, pembayaran dilakukan secara bertahap.

Sementara itu, Bupati Kasmarni menyambut baik kunjungan civitas UIR. Diakuinya, Pemkab Bengkalis pada prinsipnya membuka ruang seluas-luasnya bagi lembaga pendidikan di Riau untuk menjalin kerja sama, tidak terkecuali UIR.

Diuraikan Kasmarni, dibawah kepemimpinannya peningkatan SDM menjadi salah satu prioritas. SDM adalah modal penting dalam peningkatan pembangunan.

"Pada prinsipnya kami sangat mendukung sekali rencana kerja sama yang akan dibangun, sebagai salah satu upaya kita dalam mendukung terwujudnya cita-cita pembangunan daerah yakni Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,"papar Kasmarni.*