Ada Pesan Pjs Bupati Bengkalis untuk ASN Manfaatkan Digitalisasi

23 Oktober 2024
Pjs Bupati Bengkalis, Akhmad Sudirman Tavipiyono

Pjs Bupati Bengkalis, Akhmad Sudirman Tavipiyono

RIAU1.COM - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Bathin Solapan diminta Penjabat sementara (Pjs) Bupati Bengkalis Akhmad Sudirman Tavipiyono  tetap semangat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Hal itu disampaikannya saat melakukan silaturahim dan rapat koordinasi bersama Camat, Kepala Desa, Lurah dan Kepala UPT Se-Kecamatan Bathin Solapan, Selasa 22 Oktober 2024, di aula serbaguna Kantor Camat Bathin Solapan.

"Kita selaku ASN telah dituntut untuk mengedepankan kepentingan masyarakat. Kita harus melayani masyarakat dengan secara tulus, ikhlas bersabar dan sepenuh hati. Karena apabila semua itu sudah dilakukan dan tertanam pada diri kita, maka gairah bekerja akan terus menyala. Percayalah itu,"kata Tavip.

Lalu Tavip juga mengajak kepada seluruh ASN supaya terus belajar dan meningkatkan kualitas kompetensi diri supaya mampu menguasai ilmu digital. Karena hampir semua pelayanan publik saat ini diterapkan secara digital.

"Kita harus bisa memanfaatkan digitalisasi dengan baik untuk mempermudah kita dalam melayani masyarakat dengan lebih mudah, cepat dan efisien serta memuaskan pelanggan,"ujar dia.

Sebab itu, lanjut Tavip pertama kali yang saya tinjau di Kantor Camat Bathin Solapan ini adalah tempat pelayanan publik. Karena saya ingin memastikan bahwa pelayanan publik sudah sesuai dengan standar prosedur sehingga masyarakat terlayani secara baik, maksimal dan optimal.

Selain itu Pjs Tavip juga berpesan jangan tinggalkan silaturahim. Karena Kunci keberhasilan itu hanya satu kata yakni silaturahim, maka perkuat dan jagalah tali silaturahim dalam membangun kerjasama yang lebih erat antara pemerintah daerah bersama pemerintah kecamatan dan pemerintah desa.

Terakhir ia ingatkan kepada seluruh ASN, camat, kepala desa/lurah maupun perangkat diminta untuk tetap menjaga netralitas pada pemilihan kepala daerah.

"Kami harap pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bengkalis tahun ini bisa berjalan lancar, jujur dan adil,”tutur dia.*