MTQ Rupat, Bupati Kasmarni Ingatkan Tentang Pola Hidup Qur'an

MTQ Rupat, Bupati Kasmarni Ingatkan Tentang Pola Hidup Qur'an

25 September 2022
Pembukaan MTQ tingkat kecamatan Rupat

Pembukaan MTQ tingkat kecamatan Rupat

RIAU1.COM -Musyabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-24 tingkat Kecamatan Rupat, Sabtu, 24 September 2022 di halaman kantor Camat Rupat dibuka langsung Bupati Bengkalis, Kasmarni.

Pembukaan diawali dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bengkalis, H. Bagus Santoso, Sekretaris Daerah H Bustami dan Camat Rupat Aulia Army Effendy.

Bupati Kasmarni mengatakan saat ini pola hidup qurani merupakan pola hidup yang menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, meyakini kebenaran Al-Quran, membaca, menghafal dan memamahinya dengan benar dan baik.

Kasmarni juga mengatakan, Al-Qur’an merupakan kitab suci yang didalamnya terdapat kebaikan, keberkahan dan kemuliaan yang harus kita terapkan dan harus benar mengaktualisasikan nilai Al-Quran dalam kehidupan kita untuk membentuk pola hidup ditengah-tengah masyarakat.

“Pola hidup Qur’ani menjadi idaman bagi umat islam kapan dan dimanapun mereka hidup dan berada.? Mengingat dengan Al-Qur’an dapat mencetak sebuah umat yang kuat aqidahnya, benar ibadahnya dan bagus akhlaknya serta tinggi peradabannya,” jelas Kasmarni.

Loading...

"Jatuh bangunnya atau maju mundurnya umat islam sangat tergantung dari pada jauh dekatnya umat dengan kitab sucinya, Al-Qur’an. Jika umat islam benar-benar menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidupnya niscaya umat akan maju, cerdas, jaya dan sejahtera," ujar Kasmarni.*